Teknologi Ibarat Mata Pisau, Ujaran Kebencian adalah Dampak Negatifnya

Bagikan Berita

MAJALAHPRO, SOPPENG – Pelaporan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng kepada Pemilik Akun Facebook Muhammad Yusuf Tonggi ke Polres Soppeng atas dugaan Penghinaan, senin (5/11), menjadi bukti tersendiri dari nampak negatif perkembangan teknologi yang pernah disoroti oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak.

Kaswadi dalam pernyataanya saat memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 Tahun beberapa waktu yang lalu, menyatakan bagaimana pesatnya perkembangan teknologi saat ini ibarat dua mata pisau yang memiliki sisi negatif dan sisi positif.

“Satu sisi perkembangan teknologi memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan daya saing”

“Namum di sisi lain perkembangan teknologi juga memberikan dampak negatif, seperti informasi yang bersifat Destruktif, seperti Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorismeā€ Ungkap kaswadi.

Atas hal itu, dikesempatan tersebut Bupati Soppeng ini pun meminta masyarakat agar selalu menciptakan ide ide yang lebih bermanfaat kedepannya sehingga tekad dan cita cita yang lebih baik dapat pula dilahirkan.

“Dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia sia dalam mengubah dunia” pungkasnya. (Id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *