Kasatreskrim : Hinaan MYT di Facebook akan Ditindaklanjuti

Bagikan Berita

MAJALAHPRO, SOPPENG – Postingan Akun Facebook Muhammad Yusuf Tonggi (MYT) yang menyebut PDIP sebagai Partai Komunis di Indonesia berbuntut panjang.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng melaporkan pemilik akun Muhammad Yusuf Tonggi ke Polres Soppeng atas Dugaan Penghinaan.

Kasatreskrim Polres Soppeng AKP Rujianto dalam konfirmasinya, senin (5/11), mengungkapkan bahwa sudah menerima pengaduan tersebut dan akan segera ditindaklanjuti.

“Laporannya masih perlu dipelajari, namun dari hasil pemeriksaan saksi terlapor kemungkinan akan didakwa dengan pasal UU ITE karena dinilai menyebarkan ujaran kebencian” tuturnya.

Sekedar diketahui, dalam UU ITE pasal 45A ayat 2 disebutkan bahwa ‘Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah)’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *