Wabup Soppeng Hadiri Panen Raya Yang di Gelar Biota Grup

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP.(LHD) menghadiri panen raya padi,di kelurahan Labessi, Kecamatan Marioriwawo,Kabupaten Soppeng,Kamis (2/9/2021).

Hasil panen padi tersebut,merupakan hasil uji efektivitas penggunaan paket teknologi biota yang ramah lingkungan,biaya murah,hasil panen meningkat dan mudah.

Panen raya ini pertama dilakukan secara bersama-sama,diantaranya wakil Bupati Soppeng,direktur biota grup, dinas pertanian, dinas perdagangan, bappeda, kapolsek, danramil,camat, lurah dan pemilik lahan.

Ir.H.Muh.Alingewa,direktur Biota Grup mengatakan,“Biota grup ini  merupakan produsen pupuk organik cair terlengkap.Disamping memproduksi pupuk,juga akan memberangkatkan petani untuk umroh secara gratis.”Ujar Direktur Biota Grup.

“Alhamdulilah,kita sudah melakukan panen raya Yang sudah kita rancang dari dulu Sekitar Lima (5) hektar.
Alhamdulillah, untuk tahap pertama ini ,kita sudah lihat hasilnya bisa mencapai 10 ton per hektar” Lanjutnya.

Dirinya juga mengungkapkan, “Bahwa menggunakan pupuk cair dari Biota Grup dan mendapatkan kendala di bagian modal maka akan di berikan kebijakan pembayaran 50 % dibayar diawal sedangkan sisanya  sesudah panen. Namun Apabila gagal panen,maka petani tidak usah membayar sisanya.”Tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Soppeng, Lhutfi Halide (LHD) mengatakan.“Saya pernah berhayal ,bisakah nanti suatu saat,saya  ke sawah tidak perlu memikul 50 kilo,tapi tinggal mengantongi,ternyata alhamdullilah sekarang ini sudah ada, Dengan adanya biota tani plus”Ujar LHD sapaan akrabnya.

Dirinya berharap agar para kelompok tani dapat menggunakan sebaik-baiknya (Biota) agar hasil padi yang dipanen nanti dapat memuaskan.

Orang nomor dua di Bumi Latemmamala ini,juga menyampaikan. terkait Dengan konsep yang diberikan dari Biota Grup yaitu Petani yang mendapat kendala di bagian modal akan di berikan kebijakan pembayaran sebesar 50 % dibayar diawal dan sisanya sesudah panen,dan apabila gagal panen maka petani tersebut tidak usah membayar sisanya.

“Saya juga menjanjikan dikelompok tani akan mendapatkan produk Biota Tani  secara gratis dengan konsep 50%” Tutup Lhutfi.

(Hum/Eps)