Wabup Soppeng Hadiri Entry Meeting Bersama BPK RI Perwakilan Sulsel

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide mengikuti Entry meeting dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan, secara virtual zoom, bertempat di ruang Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Senin (23/8/2021).

Agenda pertemuan yaitu dalam rangka Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu (PDTT) terkait Program Perlindungan Sosial di Kabupaten Soppeng sebagai daerah kabupaten yang dijadikan sampel di Sulsel, yang terfokus pada kegiatan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), tahun anggaran 2020 dan 2021 (semester 1).

Dalam kesempatan itu, Lutfi Halide, menyampaikan bahwa hari ini (23/8) secara resmi menerima tim BPK yang akan melakukan pemeriksaan di Kabupaten Soppeng terkait Program Perlindungan Sosial Kabupaten Soppeng yaitu BLT-DD.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Soppeng, kami menyampaikan penghargaan kepada BPK Perwakilan Sulsel sehubungan ditetapkannya kabupaten Soppeng yang akan diaudit kegiatannya terkait BLT-DD, dan berharap semoga kegiatan audit ini dapat terlaksana dengan lancar walaupun dalam kondisi pandemi covid 19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap kepada SKPD terkait, agar merespon dan memberikan pelayanan secara maksimal dengan menyiapkan dokumen dan data yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa, dan diusahakan untuk dipenuhi sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah ditetapkan.

(Hum/Eps)