Legislator Sulsel Henny Latif, Serap Aspirasi di Empat Desa/Kelurahan

Bagikan Berita

 

Soppeng,

MajalahPro.Co.Id — Setelah melaksanakan kegiatan Penyerapan Aspirasi di 2 desa/kelurahan, Desa Timusu Kecamatan Liliriaja dan Cabenge Kelurahan Pajalesang Kecamatan Lilirilau, kini Anggota DPRD Sulsel Henny Latif kembali melaksanakan kegiatan yang sama, mendatangi 2 desa, Kamis, 6 Pebruari 2020.

Desa yang didatangi tersebut yakni; Desa Barang Kecamatan Liliriaja dan Desa Tinco Kecamatan Citta.

Pertemuan antara sejumlah warga desa dengan Anggota Komisi A DPRD Sulsel ini, digelar dalam suatu pertemuan, dikemas dalam satu acara Penyerapan Aspirasi Anggota DPRD Sulsel Periode 2019-2024
Masa Sidang II Tahun 2020, tanggal 4-11 Pebruari 2020.

Selain tupoksi Anggota DPRD, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sulsel ini, juga mensosialisasikan beberapa Perda Sulsel.

Warga yang berkumpul inipun menyampaikan aspirasinya pada sesi tanya jawab dalam acara itu, baik berkaitan dengan pemerintahan maupun pembangunan.

Misriani, salah satu peserta pertemuan itu, di Manorangsalo Desa Barang, menyampaikan, kalau bangunan masjid yang terletak sekitar 8 Meter dari bibir Sungai Walanae, terancam ambruk alias roboh.

Pasalnya, kata Misriani, bibir Sungai Walanae yang sangat berdekatan dengan bangunan Masjid itu, mengalami longsor. Jika permasalahan ini dibiarkan tak ada pengananan serius dari pihak berkompeten, tak lama lagi rumah Allah yang menjadi pusat beribadatan dan tempat pertemuan para warga dalam menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat tersebut, akan roboh, apalagi jika banjir kerap datang.

Selain pembangunan masjid di lokasi berbeda dari lokasi sekarang, Misriani juga mengusulkan, kalau pembangunan tebing di bibir Sungai Walanae sudah sangat mendesak.

2 peserta lainnya, Hendra dan Samriadi, memiliki usulan yang sama soal pembangunan masjid dan tebing.

Usai pertemuan di Desa Barang, bersama peserta pertemuan, Anggota DPRD Sulsel ini langsung ke bibir Sungai Walanae tak jauh dari tempat pertemuan, menyaksikan betapa parahnya longsor pinggir sungai itu.

Selanjutnya, pertemuan yang sama digelar di Desa Tinco. Di desa ini, Baba dan Nuraini minta agar diberikan bantuan alat-alat usaha pertanian

Semua pertanyaan, saran dan tanggapan dari peserta pertemuan, dijawab langsung Anggota DPRD Sulsel dari Dapil Sulsel 8 Soppeng dan Wajo ini.

“Semua pertanyaan, saran, pendapat dan usulannya, baik berkaitan dengan pelayanan pemerintahan maupun pembangunan menjadi catatan untuk kami perjuangkan di lembaga perwakilan rakyat Sulsel. Agar keluhan masyarakat dapat ditindaklanjuti,” kata Henny.

Kades Barang Andi Anwar dan Kades Tinco Mannahawu, di tempat berbeda, pada pertemuan masing-masing, keduanya berterima kasih kepada Anggota DPRD Sulsel Henny Latif atas kehadirannya menyapa warga memberikan pencerahan agar dapat bertatap muka berinteraksi dengan wakilnya yang duduk di DPRD Sulsel. (usman 27)