Kadis Kominfo Dampingi Panitia HPN Provinsi Audiens dengan PWI Sulsel

Bagikan Berita

Soppeng,

MajalahPro.Co.Id — Jelang Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, pelaksanaannya dipusatkan di Kabupaten Soppeng, Panitia HPN tersebut menggelar rapat bersama OPD berkompeten lingkup Pemda Soppeng.

Rapat ini digelar di Kantor PWI Kab.Soppeng Jalan Kemakmuran No. 3 Watansoppeng, Kamis, 5 Januari 2020.

Para Pimpinan OPD terkait dimaksud, yakni; Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Ka Sat Pol PP, Kadis Kesehatan, Kadis P2K dan UKM, Direktur RSUD Latemmamala dan Kabag Umum Setda Soppeng.

Rapat ini dipimpin Ketua PWI Soppeng FAS Rachmat KAMI (Breaking Sulsel) selaku Penanggung Jawab Panitia dan Sekretaris PWI Soppeng Buhari Abu (Hak Swara) selaku Ketua Panitia.

Salah satu keputusan rapat itu, perlunya Panitia HPN 2020 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan melakukan audiens dengan Ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar.

Menindaklanjuti audiens dimaksud, Ketua P.W.I. Soppeng Fas Rachmat Kami, S.Sos, selaku Penanggung Jawab Panitia, bersurat kepada Kadis Kominfo Soppeng untuk melakukan pendampingan selaku Pemerintah Daerah kepada panitia yang hendak melakukan audiens dengan Ketua P.W.I. Provinsi Sulawesi Selatan, Agussalim Alwi Hamu, di Makassar.

Panitia HPN tersebut mendelegasikan kepada 3 orang untuk audiens ini, yakni; Ketua PWI Soppeng, FAS Rachmat KAMI selaku Penanggung Jawab Panitia, Sekretaris PWI Soppeng, Buhari Abu selaku Ketua Panitia dan Ketua Seksi Perlindungan Hukum, Ham dan Pembelaan Wartawan PWI Soppeng Alimuddin (Suara Palapa) selaku Sekretaris Panitia.

Untuk audiens tersebut, Ketua PWI Soppeng bersurat kepada Kadis Kominfo Soppeng, agar pihqknya dapat melakukan pendampingan kepada delegasi panitia yang hendak beraudiens dengan Ketua PWI Sulsel.

Surat PWI Soppeng kepada Kadis Kominfo Soppeng ini, tertanggal, 17 Januari 2020, surat itu telah tiba di meja Kadis Kominfo Soppeng, pada Jum’at, 17 Januari 2020.

Secara lisan, Kadis Kominfo Soppeng, A. Sarianto menyatakan kesediaannya sebagaimana dimaksud surat permohonan tersebut.

“Dengan surat ini, saya akan menghadap kepada Sekda Soppeng, pada Senin, 20 Januari 2020, kalau pihak Panitia HPN 2020 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan meminta kepada saya untuk melakukan pendampingan dalam melakukan audiens kepada Ketua PWI Sulawesi Selatan di Makassar,” kata Kadis Kominfo Soppeng, A. Sarianto.

Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Ketua PWI Sulsel, Agussalim Alwi Hamu, kalau dirinya bersama pengurus PWI Sulsel lainnya akan menunggu kedatangan delegasi panitia tersebut, pada Selasa, 21 Januari 2020 di Gedung Fajar Graha Pena, Jalan Urip Sumohardjo No. 20, Makassar.

Diketahui, HPN 2020 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini, pelaksanaannya dipusatkan di Kabupaten Soppeng.

Puncak acara pada Minggu, 5 April 2020. HPN ini akan dihadiri Pengurus Dewan Pers Republik Indonesia, Pengurus PWI Pusat, Gubernur Sulsel, Bupati/Walikota se-Sulsel, Kadis Kominfo Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sulsel, Pengurus PWI Sulsel, Pengurus PWI kabupaten/kota se-Sulsel, para Pengurus Organisasi Wartawan yang memiliki jenjang kepengurusan secara nasional se-Sulsel. (man)