Bupati Soppeng Hadiri Peringatan HUT Sulawesi Selatan ke 352 di Makassar

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE menghadiri langsung acara peringatan hari jadi Sulawesi Selatan, ke 352 di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021).

Sementara Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP bersama ketua DPRD Soppeng para anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda Kabupaten Soppeng mengikuti acara tersebut melalui virtual zoom di ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng.

Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 352 dengan tema ” Bersatu Sipakatau dalam era baru menuju Sulsel yang lebih baik” sinergtas , inovatif, profesional, akuntabel, integritas dan tanggung jawab

Rapat paripurna dalam rangka peringatan Hari Jadi Sulsel ke 352 dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan A.Ina Kartika Sari,SH,M.Si.

Pembacaan secara ringkas sejarah hari jadi sulawesi selatan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.Abdul Hayat Gani,M.Si.

Pembacaan doa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan Drs. H.Khaeroni ,M.Si

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan A.Sudirman Sulaiman, ST mengatakan,Tidak terasa 352 tahun Sulawesi Selatan dan kemudian kita pada kondisi pandemi untuk tahun kedua, di tengah pandemi covid-19, kondisi yang bisa kita nilai tantangannya lebih kuat dibandingkan dengan tahun lalu,jauh lebih mematikan, dengan kekompakan, bahu membahu sehingga kita bisa keluar dari puncak pandemi ini.
Apresiasi sebesar -besarnya kepada seluruh pimpinan DPR dan
Anggota legislatif yang selalu bersama kami, saya tidak merasa sendiri , karena saya melihat mereka semua adalah orang-orang yang memiliki empati yang kuat ,dan juga forkopimda, yang selalu melakukan pendampingan.

Di triwulan pertama pertumbuhan ekonomi berada di sekitar 7,66% dan menekan angka kemiskinan sekitar 15 ribu orang jiwa di triwulan kedua.

Saya juga ingin menyampaikan bahwa ini berkat kerjasama legislatif dan eksekutif, bersama seluruh jajaran forkopimda yang selalu membantu kami, dan saya merasa bahwa dengan keadaan seperti ini ,insya Allah Sulawesi Selatan, kita akan berada pada kondisi-kondisi yang bisa mengadakan perbaikan-perbaikan dan dampaknya akan kelihatan,

Dengan tema Bersatu Sipakatau , dalam era baru menuju sulsel yang lebih baik, sipakatau respek satu sama lain adalah menjadi prioritas sebagai karakter kearifan lokal kita sebagai orang Sulawesi Selatan untuk saling berhadap-hadapan ,bukan persoalan apa yang ada di dalam hati, tapi apa yang kita lihat , kita yakinkan bahwa kita satu sama lain adalah tujuannya satu bagaimana memajukan Sulawesi Selatan,”Pungkasnya.

(Hum)