Geliat Ekonomi di Tengah Pandemi, Kadis PPK dan UKM Optimis dan Beri Support Para Pedagang

Bagikan Berita

Soppeng, Majalahpro.Co.Id 

Pandemi Covid-19 berdampak pada perubahan tatanan kehidupan sosial serta menurunnya kinerja ekonomi bagi sebagian besar Perekonomian masyarakat Indonesia yang masih berada di tengah pandemi Covid 19.

Sebagian masyarakat mengalami dampak signifikan, berbagai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merasakan kemacetan bisnis, namun hal ini Kadis PPK dan UKM Kabupaten Soppeng Drs. Sarianto, MSI tetap optimis dan memberikan support dan semangat kepada pelaku UMKM yang ada di kabupaten Soppeng.

Hal itu diungkapkan Kadis PPK dan UKM Drs. Sarianto saat usai melakukan pemantauan geliat ekonomi pada pedagang yang ada di seputaran pusat perbelanjaan pusat pertokoan Watansoppeng, Kamis (17/2/2022).

“Pandemi harus dihadapi dengan melakukan beberapa hal agar bisnis kita bisa bertahan bahkan tetap tumbuh meski ditengah pandemi, ujarnya diahadapan awak media di warkop Pemuda di bilang pusat pertokoan Watansoppeng (17/2).

“Kita harus beri support dan memberikan semangat kepada para pedagang meski protokol kesehatan Covid 19 tetap di kedepankan, jelasnya.

Dia juga menghimbau dalam usaha bisnis UMKM agar fokus dalam satu bisnis, karena ada juga sebagian pengusaha belum settel (menetap) berganti lagi ke bisnis lain, katanya.

Kata Dia“Belajar bertahan dalam bisnis utamanya di masa pandemi sangat penting dilakukan dan harus sabar dan melihat peluang dahulu, jangan gegabah dan mudah tergiur oleh hal-hal yang kelihatannya sangat mudah dan cepat menguntungkan, paparnya.

Bahkan Sarianto menghimbau “Agar sebaiknya dilakukan analisa atau research kecil untuk menambah kemantapan dalam berbisnis,” tegasnya.

Sarianto juga menyinggung produk Kopi Mattabulu yang perlu diketahui dan dinikmati, karena katanya Kopi Mattabulu masih langkah, terangnya.

Jika ingin mendapatkan dengan cepat telah di sediakan di galeri Dekranasda kabupaten Soppeng dan atau di Pemuda Terracee Coffe pusat pertokoan, pungkasnya.