Usai Pra Musrenbang Kelurahan Appanang Ketua LPMK Tinjau Langsung Usulan Warga

Bagikan Berita

Soppeng, Majalahpro.Co.Id — Ketua LPMK Kelurahan Appanang Drs. Fahruddin, meninjau langsung 2 lokasi  usulan warga yang menjadi prioritas kegiatan Pra Musrenbang, Jumat (28/1),berlokasi di wilayah kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, dengan tujuan pengecekan ke lokasi usulan warga apakah benar atau hanya rekayasa.

Menurut Drs. Fahruddin kegiatan peninjauan ini merupakan arahan Lurah saat menghadiri Pra Musrenbang Kelurahan Appanang, untuk mengetahui apakah usulan tersebut benar adanya.

“ Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti hasil pra musrenbang kemarin Kamis 27 Januari 2022 yang merupakan usulan langsung dari warga dari hasil pra rembug rw dan rembug rw yang lalu ” katanya.

” Hari ini kita meninjau 2 lokasi dalam usulan warga yang menjadi prioritas di pra musrenbang yang pertama berada di RW. 01 RT.01 Lingkungan Libukang dengan usulan membuat saluran pembuangan air belakang rumah pak Saehe, kedua di RW. 02 RT.01 pengerasan jalan tani belakang peternakan andi akbar singke, semua sudah kita ukur dan sesuai dengan usulan yang sudah masuk dalam data ” jelas Fahruddin.

Dirinya berharap seluruh usulan prioritas bisa dipenuhi oleh instansi terkait, yang tidak terpenuhi padan tahun ini semoga terpenuhi di tahun depan agar warga masyarakt tidak kecewa dengan usulan yang belum terpenuhi dari tahun sebelumnya.

terkait usulan warga. Ia menyampaikan, hasil rencana ini akan dilaksanakan untuk kegiatan 2023 nanti. Ia berharap, usulan warga tersebut benar-benar prioritas yang sudah dibahas dalam pra Musrenbang. “Kalau ada yang tidak terakomodir di Kelurahan, kita coba dibahas di Kabupaten. Jangan pernah risau kalau tidak ada terakomodir. Sebetulnya semua usulan ini mau kami penuhi, apa daya APBD terbatas sehingga harus terseleksi per tahap,” kata Ketua LPMK Drs. Fahruddin. (Redaksi)