Rayakan HPN, Ketua TP PKK Kab. Soppeng Buka Lomba Senam Momere

Bagikan Berita

 

Soppeng. MajalahPro.Co.Id — Lomba Senam Momere diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia dalam rangka merayakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Soppeng, Hj. Nurjannah Kaswadi membuka secara resmi Lomba Senam Momere tersebut di Lapangan Gasis Jalan Kesatria Watansoppeng, Senin Malam, 16 Maret 2020.

Ketua PWI Soppeng, Fas Rachmat Kami selaku Penanggung jawab panitia dalam laporannya mengatakan, kegiatan senam maumere tersebut akan berlangsung selama 3 malam mulai tanggal 16 sampai 18 Maret 2020,” jelasnya.

“Selain itu jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 24 tim dari perwakilan desa/kelurahan, SKPD serta umum, dan pendaftaran peserta masih dibuka dan tidak dipungut biaya,” jelasnya.

Sebelum membuka acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kepada PWI selaku Panitia dalam rangka terselenggaranya lomba senam maumere ini.

Karena ini, lanjutnya, sebagai ajang untuk memupuk rasa kebersamaan di kalangan masyarakat dan juga sebagai ajang untuk terus mengembangkan budaya berolahraga di tengah- tengah masyarakat.

“Senam maumere merupakan perpaduan antara olahraga dan seni, hal ini tentunya memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kesehatan baik jasmani maupun rohani.

Sehingga, kata Hajjah Nurjannah, membuahkan pemikiran yang sehat dalam melakukan kegiatan – kegiatan positif yang akan membuat diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, masyarakat kita, menjadi masyarakat yang lebih maju,” jelasnya.

Dalam pembukaan Senam Momere tersebut, tampil Tim Yuri menyuguhkan tontonan menarik dengan Senam Momere diikuti sejumlah tim selaku peserta.

Enam tim yang tampil malam tersebut, dimulai dari Tim Senam Momere dari Desa Citta. (man)