Perempuan Indonesia Raya, Salurkan Bantuan Banjir Serang

Bagikan Berita
Serang, Majalahpro.Co.Id — PIRA (Pimpinan Pusat Perempuan Indonesia Raya), organisasi sayap perempuan Partai GERINDRA (Gerakan Indonesia Raya) menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir yang terjadi di Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang. Bantuan disalurkan langsung kepada warga terdampak pada Sabtu, 5 Maret 2022.
Ketua Umum PP PIRA dr. Sumarjati Arjoso, SKm bersama pengurus organisasi dan beberapa anggota DPR RI dan DPRD dari Partai GERINDRA langsung mendatangi lokasi bencana sebagai upaya meringankan beban korban banjir.
“Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk empati dan perhatian Partai GERINDRA bagi warga masyarakat Serang yang baru saja terkena musibah,” ujarnya.
Perempuan yang akrab disapa bu Sum itu menginstruksikan segenap pengurus PP PIRA , agar bahu membahu dan terlibat aktif dalam membantu masyarakat Banten.
“Pengurus PP PIRA harus terlibat aktif serta berinisiatif, untuk turut membantu warga yang terdampak akibat banjir,” katanya.
Hj. Novita Wijayanti, S.E., M.M., Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai GERINDRA juga ikut berpartisipasi dalam kunjungan kemanusiaan ke Serang. Novita berharap agar seluruh masyarakat yang terkena musibah, dapat kembali normal dan cepat selesai, terlebih adanya wabah pandemi COVID-19.
“Harapan dari penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban bagi para korban bencana banjir, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.
Dra. Encop Sopia, S.Ag, MA Anggota DPRD Komisi I Dapil Banten Fraksi GERINDRA mengatakan di Kota Serang PP PIRA memberikan bantuan ke 3 titik, yaitu:
1.    Mangga Dua Kebun Sayur, Kel. Kotabaru, Serang. Bantuan diterima oleh Lurah Mufti Rizal SE. Warga yang terdampak: 30 RT. Air mencapai ketinggian 3 meter
2.    Dititipkan di kantor DPC GERINDRA Serang diterima oleh anggota DPRD GERINDRA
3.    Jl. Kronjen RT 6, RW 4, Perumahan Bumi Kasemen Lestari
“Alhamdulillah donasi yang terkumpul sudah kami salurkan sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan di lokasi-lokasi bencana. Bantuan terdiri dari baju layak pakai, sembako, air bersih, kebutuhan bayi dan wanita, sabun dan cairan pembersih lainnya,” jelas Encop.
Pada kesempatan itu, Lurah Kotabaru, Muchti Rizal, SE mengungkapkan bahwa Kotabaru merupakan kelurahan terparah di bencana banjir Selasa (1/3/2022) lalu. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada PP PIRA atas kepeduliannya kepada warga Kotabaru.
“Ini adalah salah satu kepedulian terhadap masyarakat saya, apapun jenis bantuannya saya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan semangatnya kepada masyarakat saya,” ujar Muchti Rizal.
Kehadiran ibu-ibu PIRA di salah satu lokasi musibah di Serang disambut oleh hujan deras dan angin kencang. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk membantu sesama di kala sulit. Semangat Partai GERINDRA yang peduli rakyat dikobarkan oleh para kadernya. (**)