Pemeritah Kelurahan Appanang, Akan Bangun Pelataran Kawasan Kuliner di Pinggir Lapangan Andi Mahmud

Bagikan Berita

Soppeng, Majalahpro.Co.Id — Pemerintah Kelurahan melalui Kasi Pemerintahan Kelurahan beserta pemuka masyarakat, tengah merencanakan penataan Lapangan serta pembangunan pelataran kawasan kuliner di Pinggiran Lapangan Sepak Bola Andi Mahmud Kelurahan Appanang Kecamat Liliriaja Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan yang pertemuan membicarakan tentang perencanaan dimaksud pada Senin 07 Februari 2022 kemarin di Kantor Camat Liliriaja.

Kepala Kelurahan Appanang Andi Muhammad Yunus, S.Sos dalam sambutanya menjelaskan, pembangunan pelataran kawasan kuliner ini sebagai upaya pemulihan ekonomi atas dampak Covid-19. Pelaku usaha, utamanya usaha mikro kecil menengah (UMKM) akan diakomodir di kawasan tersebut.

“Intinya sebenarnya untuk menggairahkan kembali pelaku usaha akibat dampak Covid-19 selama ini. Makanya pimpinan bermaksud bagaimana memulihkan ekonomi masyarakat utamanya UMKM dengan membangun kawasan kuliner disana,” ujar Andi Muh. Yunus.

Ditempat yang sama Camat Liliriaja Andi Bangka, S.Sos dalam arahanya pula mengatakan. Kawasan ini nantinya pun didorong menjadi kawasan destinasi wisata kuliner keluarga. Lokasinya akan dibuat semenarik mungkin, termasuk dibuat taman, dan fasilitas pendukung lainnya.

“Jadi nanti akan dibangun Kontainer kuliner itu sepanjang 68 meter ke arah tribun kehormatan lapangan Andi Wana. Kemudian jalan paving block-nya dibikin dua lajur, dihadirkan taman, lampu penerangan, ada juga ruang VIP. Nanti kalau ditata itu akan lebih cantik, rapih, indah,” ucap Camat Liliriaja Andi Bangka.

Kasi Pemerintahan Kelurahan Appanang Andi Irwan, S.Sos selaku ketua tim mengatakan. Pembangunan pelataran kawasan kuliner di Lapangan Andi Wana ini sementara memasuki tahap pembicaraan kepada pelaku usaha yang saat ini menempati untuk pengerjaan konstruksi. Dengan alokasi anggaran melalui swadaya. Akhir tahun ini diharapkan sudah bisa rampung.

“Mudah-mudahan dalam dua minggu ke depan sudah di mulai pengerjaan fisik. Insyaallah, kita rencanakan pertengahan tahun sudah bisa selesai,” tambah Andi Iwan. (Erwin Goval/ Redaksi)