Kapolres Soppeng Berganti. Dari AKBP Mohammad Roni Ke AKBP Santiaji Kartasasmita

Bagikan Berita
Makassar, Majalahpro.Co.Id — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, melantik dan memimpin serah terima jabatan terhadap delapan Kapolres jajaran Polda Sulsel di Aula Mapaoddang Mapolda Sulsel, Kamis (10/2/22).
Termasuk AKBP Mohammad Roni Mustofa bergeser dan menjabat Kapolres Pinrang. Sementara jabatan Kapolres Soppeng akan dijabat oleh AKBP Santiaji Kartasasmita yang sebelumnya menjabat Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Bali.

Adapun upacara serah terima jabatan ini diselenggarakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan nomor ST/165 Tahun 2022.

Kapolda Sul Sel Irjen Pol Nana Sudjana dalam sambutanya mengatakan. Kepada pejabat baru saya berharap, segera lakukan langkah-langkah di tempat tugas yang baru dengan berdasarkan turunan dari pejabat yang lama.
Kemudian lakukan koordinasi kepada forkopimda dan merangkul dimana diantara mereka terkadang memiliki hubungan emosional tertentu sehingga memberi kesan negatif pada masyarakat.
“Bersinergi dengan TNI dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan meningkatkan solidaritas TNI Polri dalam pelaksanaan tugas. Di tempat tugas baru agar mengetahui karakter seluruh personelnya, ” pesan Pungkas nya. (**)