H. A. Fashar M Pajalangi Hadiri Pesta Rakyat Bone

Bagikan Berita

Keterangan Gambar : Bupati Bone H. A. Fashar M Pajalangi saat memberikan sambutan pada acara Pesta Rakyat Desa Tellusiattinge.

BONE. MAJALAH PRO. Bupati Bone Drs H A Fashar M Pajalangi hadiri pesta rakyat di Desa Mattoanging Kecamatan Tellusiattinge,Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis, 8 November 2018.Kemarin

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Mattoanging yang bertemakan “Jujungngi Pangadereng ri Kalawing Ati Macinnotta ” artinya Junjunglah Peradaban Dengan Hati Suci.

Pesta rakyat kali ini menampilkan permainan rakyat seperti, Masempe, Mappere, dan Mappadekko serta sejumlah permainan tradisional rakyat Bone yang diperankan oleh warga setempat dan warga desa tetangga.

Dalam sambutannya Kepala Desa Mattoanging H.Abustan, S. mengatakan, hari ini kita adakan kembali pesta rakyat (Adat) tahunan, semua ini terselenggara berkat kerja sama seluruh masyarakat Mattoanging,ucapnya.

Menurutnya,pendapatan panen masyarakat Desa Mattoanging tahun ini meningkat atas bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, untuk pembangunan Lumbung Tani pada tahun 2017 lalu,ungkap H.A.Abustan.S.

“Semoga atas terselenggaranya acara ini bisa mempererat tali silaturahmi kita semua terkhusus masyarakat Mattoanging,”harapnya.

Bupati Bone H. A. Fashar M Pajalangi saat memberikan sambutannya mengatakan, kita patut bersyukur atas kesehatan dan kesempatan kita bisa kembali menggelar Pesta Rakyat pasca panen tahun ini.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah simbol masyarakat Mattoanging yang selalu bersyukur atas nikmat dan Karunia-Nya” atas pencapaian panen hasil bumi tahun ini,”kata Bupati Bone,Kamis (8/11/18).

Pesta rakyat Desa Mattoanging Kecamatan Tellusiattinge ini dihadiri oleh anggota DPR RI, H.A.Rio Idris Padjalangi, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab.Bone, H.A.Herman Sampara.S.E.,M.Si., Kadis Kebudayaan Kab.Bone, H.A.Promal Pawi, S.T.,M.Si., Kasat Pol PP Bone, M.Zainal,S.E,serta ribuan masyarakat Bone.

(Antho Maslan**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *