Gelar Halal Bihalal, FCK : Momen Untuk Mempererat Persaudaraan

Bagikan Berita

Soppeng, Majalah Pro .Co.Id — Usai merayakan Idul Fitri 1443 H, FCK (Fans Club Kreatif) Cabenge gelar acara halal bihalal sesama anggota dengan mengundang berbagai elemen masyarakat. kegiatan ini, untuk mempererat persaudaraan, kebersamaan dan persaudaraan yang sudah lama dibangun.

Kegiatan silaturahmi ini, dilaksanakan oleh segenap pengurus dan anggota dari ormas FCK beserta warga masyarakat Cabenge pada Selasa (10/5/2022), bertempat di Jalan Pasar Lama Cabengge, Kelurahan Cabengge, Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.

Acara yang berlangsung secara sederhana itu dimulai bakda shalat Isya, diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana FCK Ashar, dilanjutkan Tausia oleh Drs.H. Kamaluddin Kasim,SH.

Ketua FCK,  Andi Iskandar Rifai, dalam Penyampaiannya mengatakan, jika halal bihalal adalah momen bagi pengurus dan anggota untuk mempererat tali persaudaraan, kebersamaan dan persatuan.

“Karena itu, halal bihalal merupakan hal penting, waktu untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok dalam masyarakat serta sebagai wujud sikap saling menghormati,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Andi Iskandar Rifai, melalui halal bihalal, pihaknya ingin membangun kebersamaan dan kekompakan  agar dalam menjalankan agenda kerja ke depan  bisa lebih baik dan sukses.

“Oleh karena itu,  momen ini adalah penting, selain merupakan agenda rutin tahunan untuk mempererat tali persaudaraan, juga sekaligus konsolidasi dan membahas upaya dan  langkah-langkah FCK ke depan, untuk lebih memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, dalam kegiatan sosial, maupun dalam proses pengawasan dan pengawalan  program pembangunan pemerintah di Kabupaten Soppeng,” tegasnya.

FCK sendiri adalah salah satu ormas yang anggotanya terdiri dari berbagai kalangan dan profesi pekerjaan. Lembaga ini, didedikasikan untuk kegiatan sosial membantu masyarakat utamanya masyarakat kurang mampu yang terkena masalah Sosial Kemasyarakatan dan perlu pendampingan. Tak hanya itu, FCK juga turut serta membantu suksesnya program-program pembangunan pemerintahan berupa kegiatan sosial khususnya di wilayah Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.(AR/ Redaksi)