Festival Lagaligo, Optimisme Ditengah Pesimisme

Bagikan Berita

MAJALAHPRO, SOPPENG – Ditengah persiapan Kabupaten Soppeng sebagai Tuan Rumah penyelenggaran dari Festival Lagaligo III, Desember 2018 mendatang.

Sikap pesimisme dari sejumlah pihak terkait persiapan festival, ditanggapi oleh Ketua Festival Lagaligo, Farouk Adam, Sabtu (8/9).

“Pihak pihak yang pesimis ini kebanyakan hanya mempersoalkan masalah waktunya saja, karena dijadwalkan pada 17 hingga 23 desember mendatang, praktis memang waktu yang kita punyai hanya sekitar Tiga bulan lebih”

“Namun hal ini tidak membuat kami dari Pihak Panitia menjadi pesimis, kami tetap Optimis terhadap penyelenggaraan Festival nanti, Persiapan terus kami lakukan, koordinasi terus kami jalankan” tuturnya.

Kalau pun terdapat sedikit kendala, Farouk Adam mengaku hanya masih dalam proses menunggu rekomendasi kelayakan pelaksanaan Festival Lagaligo dari pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Soppeng.

“Rekomendasi Kelayakan Ini yang masih kita tunggu, karena Kepala Dinas Bukpar, Andi Unru, masih belum menandatangi rekomendasi ini, padahal rekomendasi ini sendiri merupakan bagian dari persyaratan pembahasan anggaran Festival Lagaligo di DPRD”

“Namun secara keseluruhan tidak terlalu menjadi masalah, karena Keputusan Bupati Soppeng terkait pelaksanakan festival ini juga sudah keluar dan sangat mendukung, pun halnya dengan Pemerintah Daerah sendiri yang sudah menyatakan kesiapan” tuturnya. (Id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *