Bupati Soppeng : Terminal Dipindah, Pusper Ditata Ulang

Bagikan Berita

MAJALAHPRO, SOPPENG – Pembongkaran Terminal Soppeng yang saat ini terus berlangsung ternyata merupakan bagian dari rencana penataan ulang Pusat Pertokoan (Pusper).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, senin (27/8).

“Pembongkaran Terminal ini dimaksudkan untuk memberikan akses lebih mudah bagi para pengunjung, jadi nantinya terminal ini akan di jadikan Pintu utama dari Pusper, daerah kanan kiri di pusper kemungkinan akan ditutup, sehingga untuk keluar masuk semuanya hanya akan satu pintu saja yaitu di kawasan terminal yang sudah dibongkar ini” ungkapnya.

Tambah Kaswadi, untuk terminal sendiri akan dipindahkan ke Pasar Sentral, dengan alasan akses jalan yang baik menjadi pertimbangan.

“Saat inikan juga tidak boleh lagi ada terminal di pusat kota, semuanya harus ada di pinggir kota, dan pasar sentral saat ini menjadi lokasi yang paling cocok”

“Jadi nantinya didepan terminal baru ini, juga akan dibuatkan ruko ruko baru dengan jumlah sekitar 30, dengan desain seperti yang ada di Cabbenge, dan kedepannya juga, jalanan jalan yang menuju ke Sentral akan lebih diperbaiki lagi seperti jalan Warue dan Bakae, sehingga lebih mudah di akses oleh masyarakat” tutur Kaswadi.

(Idam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *