BKPSDM Soppeng Terima 74 Sanggahan Pelamar CPNS

Bagikan Berita

Majalahpro.co.id, Soppeng – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng menerima 74 Sanggahan dari pelamar CPNS yang dinyatakan tidak lolos berkas.

Kepala BKPSDM Soppeng, Kamaruddin dalam konfirmasinya menyebut sanggahan ini diterima secara online dari tanggal 16-19 Desember 2019.

“Sanggahan para peserta yang tidak lolos ini dilakukan lewat online, dan akan kita jawab melalui online juga, rencananya senin 23 Desember mendatang akan kita berikan jawaban dari sanggahan tersebut” tutur Kamaruddin, Sabtu (21/12/2019).

Lebih lanjut, Kamaruddin juga menjelaskan dari 4.378 pelamar pada seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Soppeng tahun 2019, sebanyak 4.050 peserta dinyatakan lulus berkas dan akan mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tanggal 27-28 Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada 25 Maret-10 April 2020.

“Mayoritas peserta yang tidak lolos berkas disebabkan karna beberapa faktor, diantaranya Kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar dan Akreditasi perguruan tinggi yang tidak sesuai dengan tahun kelulusan” tandas Kamaruddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *