15 Program Prioritas Kelurahan Appanang Akan Diusulkan Tahun Anggaran 2023

Bagikan Berita

Soppeng, Majalahpro.Co.Id — Lima Belas pembangunan fisik seperti Rehab Kantor, Pembangunan Drainase, Pengaspalan jalan, Pembangunan Jembatan, hingga pengadaan Traktor 4 Roda, diusulkan masyarakat Kelurahan Appanag Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang akan dilaksanakan besok pada hari Kamis, 03 Februari 2022.

Selain pembangunan fisik, diusulkan pula beberapa program non fisik seperti dalam bentuk pelatihan dan program insentif guru mengaji dan imam mesjid. Lurah Appanang, Andi Muhammad Yunus, S.Sos, menerangkan berbagai usulan yang dikemukakan dalam Musrenbang untuk rencana pembangunan tahun 2023, merupakan hasil perembukan warga beberapa waktu lalu.

Musrenbang yang rencananya digelar secara tetbuka menggunakan sistem buka tutup tanpa mengabaikan protokol kesehatan, dihadiri oleh para Ketua LPM, BKM, RT, RW, termasuk berbagai perwakilan DPRD Soppeng perangkat daerah pada Pemerintah Kabupaten Soppeng pungkas Lurah Appanang.

Lurah Appanang Andi Muhammad Yunus, S.Sos menyatakan bahwa pihaknya akan mengawal berbagai usulan masyarakat agar dapat direalisasikan ujarnya.

Ketua LPMK Kelurahan Appanang, Drs. Fahruddin, menegaskan pembangunan tahun 2023 ditujukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat diberbagai sektor. Hal tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi oleh kontributor Majalahpro Musrenbang esok rencananya dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Soppeng, perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lurah, serta tamu undangan lainnya.

Diterangkan lebih lanjut, tujuan tersebut menjadi arah pembangunan tahun 2023 agar keinginan melahirkan masyarakat unggul, sejahtera dalam berbagai aspek kehidupan dapat tercapai. Pada kesempatan tersebut, Ketua LPMK Kelurahan Appanang juga menerangkan dalam penanganan kawasan pertanian, Pemerintah Kelurahan Appanang telah berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga tahun ini ditargetkan Tujuh puluh persen areal perswahan sudah memiliki saluran di Appanang ujarnya.