15 Hari Menjabat, Abdul Waris Programkan Narapidana Bantu Pembangunan Masjid

Bagikan Berita

MAJALAHPRO, SOPPENG – 15 Hari menjabat sebagai PLT Kepala Rutan Kelas II Watangsoppeng, Abdul Waris,A.Md.IP, SH.MH menjalankan Program Bhakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana.

Program yang melibatkan langsung peran aktif para narapidana ini dilakukan dengan melakukan bantuan penyelesaian pembanguan tempat ibadah dilokasi terpilih.

“Ini merupakan inisiatif dari pihak rutan, Program ini ditujukan untuk membantu pembagunan tempat ibadah, dan untuk saat ini dipilih musholla yang terdapat di Betae Kelurahan Salokaraja”

“Bantuan penyelesaian pembangunan ini sendiri akan dilakukan dalam tiga tahapan, dengan menggunkan dana anggaran Rutan dan Swadaya dari Pegawai” tutur Abdul Waris, Jumat (28/9).

Mengikut sertakan 24 narapidana dari Rutan Kelas II Watangsoppeng, programnya ini rencananya akan terus berlanjut disejumlah lokasi lainnya di Kabupaten Soppeng.

“Setelah selesai disini, mungkin kita akan cari lagi masjid atau tempat ibadah yang membutuhkan bantuan tenaga”

“Nantinya para Narapidana ini yang akan turun langsung membantu, jadi selain bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, kita berharap melalui program ini para narapidana juga bisa membaur, sehingga nanti jika sudah bebas maka rasa peduli dan empatinya masih bisa terbawa” tuturnya. (Id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *