Ratusan Warga, Hadiri Acara Penyerapan Aspirasi Anggota DPRD Sulsel Henny Latif di Cabenge

Bagikan Berita

 

Soppeng,

MajalahPro.Co.Id — Anggota DPRD Sulsel Henny Latif menggelar pertemuan dengan masyarakat Cabenge Kelurahan Pajalesang Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Selasa sore, 4 Pebruari 2020.

Pertemuan ini digelar dalam rangka pelaksanaan reses Anggota DPRD Sulsel Masa Sidang II tanggal 4 sampai 11 Pebruari 2020.

Hadir di pertemuan itu, sedikitnya 150 orang, terdiri atas para ketua RT/RW setempat, tokoh masyarakat, tokoh tani, tokoh profesi, tokoh agama, tokoh adat, tokoh wanita dan sejumlah hadirin lainnya.

Selain mensosialisasikan beberapa Perda Provinsi Sulsel, Anggota Komisi A DPRD Sulsel ini juga menjelaskan kalau pertemuan tersebut dilakukan untuk mendengarkan berbagai permasalahan masyarakat.

Permasalahan ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk usulan untuk diperjuangkan di lembaga perwakilan rakyat agar menjadi program pemerintah provinsi untuk dilaksanakan sehingga dapat menjadi solusi permasalahan yang selama ini dialami.

Menjawab pertanyaan salah satu peserta, Hj. Mastang, pada sesi tanya jawab, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sulsel ini menjelaskan tata cara pengajuan usulan masyarakat melalui kelompok Masyarakat, seperti, kelompok tani, wanita tani, kelompok peternak, kelompok pengrajin, atau kelompok masyarakat lainnya.

“Tentunya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan menjadi acuan saat dilakukan pembahasan nanti,” ucap Henny.

Masyarakat yang hadir di pertemuan itu terlihat senang mendengarkan penjasan Legislator Sulsel ini.

“Saya senang dengan pertemuan ini, mudah sekali dicerna penjelasan anggota dewan kita,” kata salah satu peserta, Syarifuddin, diiyakan hadirin lainnya.

Anggota DPRD Sulsel inipun minta warga senantiasa bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, kerukunan dan kedamaian warga agar pemarintahan dan pembangunan dapat berjalan sukses sehingga masyarakat terlayani dengan baik dari pemerintah dan pembangunan bisa dinikmati masyarakat.

Selanjutnya pertemuan pun ditutup dengan ucapan terima kasih dan permintaan maaf jika dalam pertemuan ini terdapat kekurangan. (usman27)