Plt. Kades Su’rulangi Takalar Baharuddin Minta Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Kreatif Melihat Potensi Pengembangan Desa

Bagikan Berita

Citizen Reporter

Laporan: Karmila

Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar di Desa Su’rulangi Takalar 2020

 

Majalahpro.co.id, Takalar — Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makasar Angkatan XXI 2020 berlokasi di Desa Su’rulangi, bersama aparat dan warga desa, Selasa (3/11/2020) menggelar seminar program kerja.

Seminar ini dibuka oleh Plt. Kades Su’rulangi yang juga Camat Polombangkeng Selatan Takalar, Baharuddin Daeng Limpo, S.Sos., M.Si di Kantor Desa Su’rulangi.

Pada sambutan pembukaan, Baharuddin berharap mahasiswa KKP ini mampu menginovasi dan menginspirasi masyarakat desa.

Warga desa membutuhkan inspirasi akan arti penting pendidikan formal serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, kata Baharuddin.

Dia juga meminta agar mahasiswa kreatif melihat celah potensi desa yang dapat dikembangkan.

Selain itu juga meminta agar mahasiswa dan aparat desa dan dusun serta masyarakat saling membantu dan bersinergi mengembangkan desa.

Sekretaris Desa Su’rulangi, Muh. Rustan, menambahkan para mahasiswa silahkan bikin program kerja menggunakan biaya seminim-minimnya, sehingga tidak menyusahkan mahasiswa.

Kordes Surulangi KKP Fisip Unismuh Makassar, Farhan Nur Suud dalam laporannya mengharapkan program kerja yang dijalankan sederhana tapi bisa dikenang di mata desa.

Sejumlah program kerja bakal dilaksanakan di antaranya, pendampingan aparat Desa Su’rulangi berkaloborasi pada pelayanan dan pelaksanaan tugas (Belajar, mengajar, belajar bersama).

Pembaharuan petaka-petaka kantor desa, lanjutnya, dan pembuatan papan informasi Transparansi Anggaran Dana Desa, baksos pada 5 dusun atau silaturahmi dan pembenahan wilayah dusun, lomba Keislaman yaitu saling menyaring potensi-potensi anak-anak Desa Su’rulanggi.

Adapun mahasiswa berlokasi di desa Su’rulangi yakni; Farhan Nur Suud (Koordinator Desa), dari ilmu Administrasi Negara, Nawang Wulan Meisuki (Sekretaris ) dari Ilmu Komunikasi.

Kesti Febrianti (Bendahara) dari ilmu Administrasi Negara, Karmila (Ilmu komunikasi), Andika Planggu Putri (Administrasi Negara), Meinurmalasari Ulandari (Administrasi Negara), Andi Nur Syamsi Haeriah Firman (Administrasi Negara).

Saat ini Polsel Takalar dipimpin oleh Camat, Baharuddin Daeng Limpo, S.Sos, M.Si dan secara resmi telah menerima mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020).

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polongbangkeng Selatan Takalar didampingi Dosen Supervisi, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. Korcam KKP Fisip Unismuh Makassar Polsel, Firman.