Komunitas Tangan di Atas Kolaborasi Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar di Canrego Gelar Jumat Berbagi

Bagikan Berita

 

Citizen Reporter

Laporan: Eka Febriani
Koordinator Kelurahan Canrego KKP Plus Unismuh Makassar 2020 di Takalar

 

Majalahpro.co.id, Takalar — Komunitas Tangan di atas Polombangkeng Selatan Takalar melakukan kolaborasi dengan Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 di Kelurahan Canrego pada Jum’at 30 Oktober 2020 bersamasama ikut kegiatan Jum’at Berbagi kepada kaum dhuafa.

Kegiatan Jum’at Berbagi ini dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Canrego
Aipda Sulaiman, Sekjen Komunitas Tangan di Atas Bripka Erwin Eka Saputra, SE sebagai Bhabinkamtibmas Desa Lantang dan anggota Komunitas Tangan di Atas serta para mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar.

Sekjen Komunitas Tangan di Atas, Bripka Erwin Eka Saputra, SE, menjelaskan paket sembako yang dibagi di Canrego, merupakan amanah yang diberikan para donatur untuk dibagi kepada yang sangat membutuhkan, di antaranya; Salma Dg. Ngasi, Umur 62 Tahun, Jia Dg. Ratu, umur 70 Tahun.

Haning Dg. Ngasa, Duda, umur 47, Dg. Kaminang, umur 80 Tahun, janda, Dg. Sara’ja, janda tinggal sendiri, umur 70 tahun, Lawina, umur 75 tahun, Burhanuddin Dg Ngapo, duda, umur 75 tahun.

Jum’at Berbagi telah berlangsung secara rutin dan berjalan selama 1 tahun. Komunitas ini berawal dari Polsek Polongbangkeng Selatan dan berjumlah 30 orang.

Seiring berjalannya waktu kini komunitas ini sudah berjumlah kurang lebih 500 orang. Adapun donasi- donasi dari Personil Polsel itu berkembang dan komunitas ini memberi manfaat ke masyarakat.

Komunitas ini mempunyai 4 program yaitu 1. Program Kaum Dhuafa, 2. Program Orang Tua Asuh, 3. Program Amalan Cerdas dan yang terakhir program Wakaf pembangunan dan kebutuhan Masjid dan Tahfiz, kata Erwin

Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh yang ditempatkan di Kelurahan Canrego, dengan posko di Lingkungan Tana-Tana, jumlah peserta 8 orang.

Para mahasiswa itu, Firman selaku Kordinator Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Ilmu Pemerintahan), Eka Febriani Selaku Koordinator Kelurahan Canrego (Ilmu Administrasi Negara).

Muh. Fadhlulrrahman Hamka (Ilmu Administrasi Negara) , Ulil Amri (Ilmu Administrasi Negara), Miftahul Haerat (Ilmu Administrasi Negara), Niar (Ilmu Komunikasi), Mitasari (Ilmu Administrasi Negara) dan Hilaliah (Ilmu Pemerintahan).

Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 secara resmi telah diterima oleh Camat Polsel Takalar, Baharuddin Dg. Limpo, S.Sos, M.Si di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020).

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polsel Takalar, didampingi Dosen Supervisi, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si.