Dr. Rusli Malli, M.Ag : Kabar Gembira Bagi Dosen Kopertais VIII Serdos Segera Dicairkan

Bagikan Berita

 

Majalahpro.co.id, Makassar — Keresahan para dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua sejumlah

281 orang akan segera berakhir dengan adanya berita gembira sertifikasi dosen (serdos) akan segera di cairkan.

Demikian ditegaskan, Ketua Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua periode 200-2025, Dr. Rusli Malli, M.Ag, kepada media Selasa (3/11/2020).

Dijelaskan, kabar menggembirakan berasal dari hasil konsultasi forum dosen dengan Koordinator Kopertais Wilayah VIII yang juga Rektor UIN Alauddin Makassar, Hamdan Djuhannis, MA, P.hD.

Selama ini sejak wabah Covid-19, dana serdos sejak Juni 2020 belum dicairkan. Dana serdos untuk Juni 2020 dalam pekan ini segara akan tercairkan.

Sedangkan dana serdos Juli-Desember 2020 bakal tercairkan pada Desember 2020, tandas Ketua Forum Dosen Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar ini.

Dana serdos yang tertunda selama masa ini pada sisi lain membawa pengaruh pada proses kinerja para dosen yang menyebar pada 64 Perguruan Tinggi Islam di Kawasan Indonesia Timur, kata doktor pertama di FAI Unismuh Makassar ini.

Forum dosen ini, berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya anggotanya terkhusus dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, katanya.

Langkah akan ditempuh melalui pelatihan akan dilaksanakan oleh forum serta mengadakan bimbingan bagi para Dosen yg belum terserifikasi.

Tetapi yang paling penting dari keberadaan forum ini adalah menjadi mediator dan fasilitator untuk berkomunikasi dengan pihak Kopertais VIII, tegasnya.

Kepengurusan forum ini didampingi Wakil Ketua, Assoc Prof. Dr. Abd. Rahim Razak, M.Pd. Sekretaris, Dr. Muhamad Tang, SH.i, M.Si. Wakil Sekretaris, Aminah, S.Pd.I, M.Pd. Bendahara, Nurwahidah, S.Pd, MA, Tesol.

Ketua Divisi Pengembangan SDM, Dr. Muhammad Ali Bakri, S.Sos, M.Pd., Ketua Divisi Seminar dan Jurnal, Dr. Ismail, SH.i, S.Pd.I, MA., Ketua Devisi Humas dan Kerjasama, Dr. Kahar, SH, MH.

Rusli Malli lahir di Jeneponto, 21 Januari 1970. Dosen tetap FAI Unismuh Makassar sejak akhir 90-an, tercatat dosen pertama FAI Unismuh menyandang gelar magister di tahun 2000.

Sejak 2011 meraih doktor, sekaligus doktor pertama FAI Unismuh Makassar. Saat almarhum Burhanuddin Kadir jabat Dekan FAI.

Rusli Malli sempat mendapat amanah sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Islam (PGSDI) di masa itu. (ulla/yahya)