Wabup Soppeng Kembali Silaturahmi dan Kunker di Kecamatan Liliriaja

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halid, MP. di dampingi Staf Ahli Bupati, Asisten perekonomian dan pembangunan daerah, Kepala Inspekorat, kembali melakukan kunjungan Silaturahmi dan Tatap Muka bersama Pemerintah Kelurahan / Desa se Kecamatan Liliriaja, di Aula Kantor Camat Liliriaja Kabupaten Soppeng, Rabu (10/3/2021).

Kedatangan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan disambut baik oleh Camat Liliriaja, Andi Syahrul Pabeangi beserta Jajarannya.

Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide,
dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Kedatangan saya kesini dengan niat ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat Kecamatan Liliriaja, sehingga pada kesempatan ini, mari kita sebagai aparat sipil agar memposisikan diri masing-masing,karena kita bukan lagi pejabat kekuasaan, melainkan kita adalah pelayan masyarakat.

“Saya ingatkan bahwa kita bekerja pada kondisi lingkungan strategis yang berubah-ubah. Oleh karena itu saya selalu berdoa, semoga periode kepemimpinan ini tidak ada aparat Soppeng yang bermasalah,” Ujarnya.

Lanjut ia katakan, kepada para Kepala Desa untuk menguasai wilayahnya masing-masing mulai dari jumlah penduduk dan kelompok taninya. Serta untuk Dana Desa dan Kelurahan dapat digunakan untuk kesejahteraan masyarakat karena atas kerja keras kita.

“Kabupaten Soppeng memiliki perekonomian tertinggi di Sulawesi Selatan,”Kata Lutfi.

Dengan itu, Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan dan Hari Jadi Soppeng, ia sampaikan kepada Camat, Lurah/Desa agar semua lingkungannya bersih, karena itu merupakan pandangan pertama.

Dengan demikian, Ia berharap kalau orang ke Soppeng mereka melihat kebersihan Kabupaten Soppeng. “Soppeng merupakan daerah lintasan sehingga nantinya banyak yang singgah untuk membelanjakan uangnya dan berkunjung ke Soppeng untuk meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” Harapnya.

Sebelumnya Camat Liliriaja Andi Syahrul Pabeangi menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Soppeng, bersama rombongan di Kecamatan Liliriaja.

Dalam kesempatan tersebut Camat Liliriaja menyampaikan bahwa terdapat 5 Desa dan 3 Kelurahan dengan jumlah penduduk sebanyak 27.300 jiwa dan luas wilayah 96 KmĀ².

“Harapan kami kepada Wakil Bupati Soppeng, untuk Kecamatan Liliriaja agar bisa membina kami dalam rangka pelaksanaan Pemerintahan, keamanan dan ketertiban di Kecanatan Liliriaja dapat berjalan dengan baik,” Pintanya.

(Hum)