Produk UMKM Soppeng Jadi Pusat Perhatian di Pameran Hari Kesatuan Gerak PKK Dimakassar

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Pemerintah Kabupaten Soppeng, menampilkan sejumlah produk unggulan UKM di peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 di Hotel Fourpoint Makassar. Dalam HKG tersebut Kabupaten Soppeng, menampilkan  ecoprint dari kampung Sabbeta dan Cantika Sabbena.

Produk UMKM kerajinan anyaman dari Tuta Etnik tersebut menjadi pusat perhatian pengunjung.Hal tersebut dikatakan oleh A.Eka Sandy salah satu pelaku usaha hari Kamis, (3/6/21).

Dihari pertama pameran, produk makanan yang juga tak kalah populernya adalah Bolu Cukke Sunrise. Dimana Soppeng memang terkenal dengan kue Bolu Cukke yang sangat legit.

Selain itu ada pipang, sarabba hingga gula merah cair dan berbagai produk UKM Soppeng yang di tampilkan di pameran kali ini.

Pelaksanaan pameran yg dilaksanakan sampai 4 hari yang menghadirkan semua kabupaten yg menampilkan produk UMKM unggulan masing masing. Soppeng menjadi pusat perhatian karena stand yang dibuat tergolong unik karena menampilkan ciri khasnya yakni kalong dan ulat sutra yang menjadi maskot baruganya.

(Ril**)