Lutfi Halide Pimpin RapatPencegahan Penyebaran Covid 19

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Jelang perayaan hari raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Soppeng gelar rapat pengendalian transportasi dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Soppeng, Selasa (27/4/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Soppeng, Lutfi halide dalam kesempatan tersebut mengatakan Pemda akan tetap melalukan penanganan covid19 dan pemulihan ekonomi.

“Untuk Satpol PP dan agar melakukan koordinasi dengan para Camat, Desa/Lurah terutama dalam pengamanan mesjid-mesjid, untuk Dinas Pmerintahan Desa agar membuat surat edaran ke semua Desa dan Lurah agar memberdayakan semua aparat desa untuk membantu penanganan penyebaran covid19 menjelang perayaan Idul Fitri,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri maka akan dilakukan penutupan perbatasan di beberapa pos yaitu pos Bulu dua, Ammesangeng, Baringeng, lompulle, Laringgi dengan penempatan pos tepat berada di gerbang perbatasan.

Sementara Dandim 14 23/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar mengatakan kita harus mengecek ke lapangan karena kita harus lebih mengenal lingkungan yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Terdapat 1500 pendatang yang sudah masuk di kabupaten Soppeng semenjak bulan puasa Ramadan, saya lebih memilih untuk mengecek secara langsung dan melakukan survei lapangan untuk melihat di masyarakat seberapa besar kemungkinan penyebaran covid19,” bebernya.

Sedangkan Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Roni Mustofa menyampaikan bahwa pihak kami juga akan melakukan edukasi dan patroli berkaitan dengan protokol kesehatan dan kegiatan masyarakat lainnya.

“Di bulan puasa ini kami telah memberikan himbauan dan edukasi kepada para pengurus Masjid, anak-anak muda menjelang buka puasa dan sahur,” ucapnya.

Lanjut ia katakan bahwa dalam penjagaan pos di perbatasan diharapkan adanya gabungan dari beberapa instansi terkait yang didukung oleh sarana prasarana pendukung di mana dilengkapi papan peringatan, peta data, dan kontak yang dapat dihubungi seperti petugas kesehatan.

(HUM)