Diskominfo Sidrap Berkunjung ke Diskominfo Soppeng

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Kabid Aplikasi dan Informatika Diskominfo Soppeng  Andi Amsal Hayri, SE di dampingi Kasi layanan Informasi publik dan Hubungan Media Nasyithah Usman,SKM  menyambut baik dan menerima kunjungan kerja Kadis Kominfo Sidrap Bahtiar Tjafari
bersama rombongan di kantor Diskominfo Soppeng, Selasa 4/5/2021.

Diketahui bahwa Diskominfo Sidrap merupakan salah satu dari sekian diskominfo Kabupaten/ kota yang telah berkunjung di Diskominfo Soppeng, terutama dalam hal pengelolaan teknologi informasi.

Dalam kesempatannya, Kadis Kominfo Kabupaten Sidrap Bahtiar Tjafari menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya yakni untuk mempelajari masalah teknis pengaturan jaringan, baik di Kecamatan maupun ke desa, karena di Kabupaten Sidrap kita mulai membangun insfrastruktur di Kecamatan maupun di Desa, paparnya.

“Tak hanya itu, lanjut Bahtiar Tjafari, “kami juga ingin mengetahui masalah pengaturan kontrak dengan media pers sehingga tidak ada kecemburuan sosial terutama masalah kontrak, seperti yang dilakukan di Kabupaten Soppeng. Bebernya

“Selain dari pada itu kami ingin mempelajari masalah pengembangan SDM persandian, dimana setiap Kab/Kota yang bernaung di bawah Kominfo persandian memiliki persoalan yang sama yakni lalu lintas pemberitaan yang masih kurang, serta SDM yang bekerja di aplikasi jaringan maupun aplikasi sandi ini sangat kurang, sehingga ini perlu kita komunikasikan sebaik mungkin di setiap Kabupaten agar ada keseragaman aturan yang kita lakukan di daerah masing-masing,” terangnya.

“Kami juga merintis sebuah program dengan memberikan intensif bagi insan pers, serta kami ingin mengadopsi intensif untuk para iman masjid di Kab. Sidrap.” Tukasnya.

Dalam kunjungannya, Kadis Kominfo Kabupaten Sidrap, juga berkenan meninjau ruang Soppeng Command Center (SCC) La Mataesso di Kantor Bupati Soppeng, yang merupakan pusat pelayanan masyarakat dan aparatur negara di ruang lingkup Kabupaten Soppeng.

(Ril**)