Asbatik Kini Hadir Disoppeng, Kaswadi: Tujuan untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, bersama Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, menghadiri acara pencanangan program Asbatik (ASE BALE ITIK) di BPP Liliriaja, (19/4/2021)

Sebelum memulai acara, Bupati dan Wakil Bupati Soppeng melakukan pelepasan ikan dan itik dilingkungan persawahan BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Liliriaja dan dilanjutkan dengan penanaman tanaman hidroponik.

Pada kesempatan tersebut, Kaswadi mengatakan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya pada sektor peternakan dan pertanian.

“Analisa ekonomi juga perlu dilakukan, karena ini akan menjadi modal besar untuk pertumbuhan ekonomi di soppeng ini.Termasuk dengan pasca panen nya agar menjadi program yang membanggakan,” jelasnya.

“Dan ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian serius, yang harus dipromotori seperti budaya kolam sawah yang saat ini mulai ditinggalkan. Persoalan bibit dan anggaran, biarlah pemerintah yang memikirkan,” tutupnya.

Sekedar diketahui, program Asbatik adalah kegiatan menanam padi dengan memelihara ikan dan itik. Selain asibatik juga ada penanaman hidroponik dengan memanfaatkan pekarangan.

(HUM)