Wabup Soppeng Ikuti Zoom Meeting Bersama Presiden RI Dalam Program Vaksinasi Merdeka

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia, terkait kegiatan Program Vaksinasi Merdeka dengan sasaran Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah bersama Presiden RI dan Kapolri yang dilaksanakan secara Virtual melalui Zoom Meeting, bertempat di Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra, Selasa (07/09/2021).

Acara ini dilaksanakan berdasarkan  rujukan Surat Telegram Kapolda Sulsel nomor: STR/581/V/OPS 2/2021 tanggal 03 September 2021 tentang Program Vaksinasi merdeka dengan sasaran Ponpes, Rumah Ibadah dan Universitas yang dilaksanakan secara serentak.

Presiden RI, Joko Widodo dalam arahannya, pada siang ini kita telah melaksanakan vaksinasi serentak di beberapa pondok pesantren, gereja dan rumah ibadah. Olehnya itu, saya menyambut baik apa yang telah dilakukan TNI/Polri ini.

“Semoga vaksinasi di pondok pesantren dapat diselesaikan agar proses belajar tatap muka, bertemu dengan para guru dipondok dapat segera dilangsungkan sehingga kegiatan dapat berjalan normal kembali,”jelasnya.

Ia juga katakan, setiap vaksin yang telah sampai agar segera dihabiskan, jika kurang dapat minta lagi ke Kementerian Kesehatan agar program  vaksinasi kita dapat selesai dan penyebaran Virus Covid-19 dapat kita hentikan di semua Provinsi.

“Kita ingin di seluruh Provinsi dapat tervaksin minimal 70 % di akhir tahun ini. Terima kasih atas kerja kerasnya semua, semoga dengan kecepatan vaksin yang telah kita lakukan, penyebaran covid dapat dikurangi dan dihentikan terutama dengan cara kecepatan vaksinasi, mematuhi protokol kesehatan dan jika ada kasus dapat dimasukkan ke isolasi pusat yang telah disiapkan di daerah masing-masing,”lanjutnya.

Turut hadir Kapolres Soppeng, Wakapolres Soppeng, Kadis Kesehatan, Camat Ganra, Kapolsek Ganra, Pimpinan Pondok Pesantren Pergis Ganra Kabupaten Soppeng.

(Hum/Eps)