Munas ke IV Apdesi, Mendagri Apresiasi Seluruh Kepala Desa

Bagikan Berita
Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian saat membuka Musyawarah Nasional Apdesi di Golden Boutigue Hotel Jakarta, Sabtu (18/9/2021).

MajalahPro.Co.Id, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian membuka secara resmi seminar dan Musyawarah (MUNAS)  Kepala Desa Seluruh Indonesia di Golden Boutigue Hotel Jakarta, Sabtu (18/9/2021).

Mantan Kapolri ini memberikan apresiasi kepada seluruh kepala desa, mulai dari Sabang sampai Merauke yang mengikuti acara yang terbilang bersejarah ini. Dalam arahannya bagaimana peran bersama selalu berupaya agar pandemi ini segera berakhir.

“Sangat diharapkan peran kepala desa dalam berdampingan hidup dengan pandemi ini, apapun bentuk kegiatan yang dilakukan di tengah masyarakat selalu patuhi protokoler Covid-19,” kata Tito Karnavian.

Jelang membuka acara, Mendagri memberikan paparan dan pembekalan bagi Kepala Desa dalam menatap Indonesia ke depan.

“Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata oleh negara lain ke depan, dan diperkirakan mengamati proyeksi Indonesia, kekuatan ekonomi Indonesia tahun 2030 nomor 4 di dunia, setelah China, India dan USA,,” papar mantan Kapolri Tito.

Banyak hal yang disampaikan Tito di tengah kondisi peserta yang serius sesaat bersama Mendagri, meski waktu singkat baik dalam memberikan pencerahan politik nasional dan internasional, maupun dalam penguatan pemerintah dari desa sampai ke pusat.

Ketua Umum DPP Apdesi DR H Sindawa Tarang, SH, MM, MH sangat memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Mendagri RI dan Kepala Desa yang hadir dari seluruh penjuru daerah.

Jujur pada hari ini jadwal pak menteri sangat padat, namun beliau lebih memilih hadir bersama Kepala Desa seluruh Indonesia,” sebut bung Sindawa Tarang sambil memberikan laporan kegiatan.

(Hum/Eps)