Nasdem Soppeng Dampingi Hasna Syam Beri Bantuan Alkes di RSUD Latemmamala

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, drg.Hj. Hasnah Syam MARS, sambangi wilayah keterwakilannya. Kali ini, istri Bupati Barru Ir H Suardi Saleh M.Si itu, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Soppeng, guna memberikan bantuan alat kesehatan kesehatan di RSUD Latemmamala, Watansoppeng, Sabtu 22/5/2021).

Bersama rombongan, Hasna Syam tiba di Soppeng pada pukul 13.00 WITA, dan disambut oleh Ketua DPD Partai NasDem Soppeng, A Zulkarnaen Soetomo atau lebih akrab disapa Bogel, dan para pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Soppeng.

Usai melakukan pertemuan bersama simpatisan dan pengurus partai, Hasnah Syam yang juga ketua umum Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas,
langsung menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala.

Kunjungan legislator partai Nasdem ini dalam rangka kunjungan kerja dan sekaligus menyerahkan bantuan berupa APD, Ventilator dan Oksigen Concentrator, Face shield dan Masker.

Bantuan APD ini diserahkan langsung oleh Anggota DPR RI Hj. Hasnah Syam kepada Plt. Direktur RSUD Kabupaten Soppeng, Sallang, S.Km, M. Kes di ruang pertemuan lantai 3 Rumah Sakit Latemmamala.

Mengawali sambutannya, Hasna mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Soppeng, atas bantuan dan dukungannya sehingga bisa duduk di kursi DPR RI.

Ia menjelaskan bantuan ini merupakan langkah dan dukungan DPR RI kepada petugas medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menangani covid-19 ini.

“Tujuan kami adalah mendukung secara moril dengan cara membantu apa yang bisa kami berikan seperti APD dan Alkes kepada Rumah Sakit dan Puskesmas,”pungkasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa ini adalah bentuk nyata kami sebagi anggota DPR RI untuk sama-sama melawan dan memberantas penyebaran covid-19.

Penyaluran APD tersebut sebagai ikhtiar dalam aksi nyata pemberantasan pandemi Covid-19.

“Selain dibagikan ke rumah sakit kami juga membagikan di puluhan puskesmas, karena puskesmas merupakan pintu masuk pertama para penderita Covid-19, sebelum dirujuk ke rumah sakit,”tambahnya.

Sementara itu Plt. Direktur RSUD Sallang, S.Km, M. Kes mengungkapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu Anggota DPR RI Hj. Hasnah Syam atas perhatian dan bantuannya.

”Di Kabupaten Soppeng sejak 1 mei kasus penyebaran Covid 19 sudah zero. Namun bantuan APD dan lainnya tetap kami butuhkan guna melindungi tenaga kesehatan yang ada” katanya.

Direktur RS Sallang menyampaikan terimakasih atas bantuan ini mengingat kebutuhan APD saat ini sangat tinggi. Tidak hanya bagi tenaga medis saja, tetapi para pekerja di lingkungan RS yang rentan tertular covid-19 ini.

(EPS)