Kadinkes: Penanganan Covid-19 di Soppeng mengalami Penurunan Selama Penertiban

Bagikan Berita

Majalahpro.co.id, Soppeng – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Soppeng, Menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Jumat, (5/2/2021), di Aula Makodim 1423 Soppeng.

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dipimpin oleh Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.Ap M.Tr (Han) selaku Ketua harian Satgas Covid-19.

Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang,S.KM,M.Kes menyampaikan bahwa, Penanganan Kasus Covid-19 di Kabupaten Soppeng, mengalami penurunan angka selama penertiban. Pasien Covid19 yang Sembuh 1064, Rawat Isolasi di RS 14 Orang, Isolasi Mandiri 48 Orang, Meninggal 22 Orang, Total Keseluruhan 1148 Orang.

“Jika kita melihat kesembuhan, artinya upaya perawatan yang dilakukan di fasilitas kesehatan dan upaya-upaya yang kita lakukan cukup maksimal dan struktur,” Ungkapnya.

Selain itu, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.Ap M.Tr (Han) menyampaikan bahwa Sejak januari 2021 Kasus Covid-19 Mengalami peningkatan dan berkat kerja sama semua petugas yang terlibat sampai saat ini dengan segala upaya yang dilakukan kita mampu menekan penyebaran Covid-19 sehingga terjadi penurunan kasus.

Cara sikap dan perilaku masyarakat belum aman karena masih ada yang belum mematuhi Prokes, Terkait kerumunan atau ada Pesta di masyarakat minimal kita hadir ditempat itu untuk memberikan pemahaman terkait bahaya Covid-19 dan menghimbau agar tetap mematuhi Prokes.

“Terima kasih kepada semua stake Holder yang terlibat terkait penanganan Kasus Covid-19 sehingga mengalami penurunan sampai saat ini,” Katanya.

Hasil rapat evaluasi ini memutuskan tetap melanjutkan pembatasan kegiatan masyarakat hingga kasus covid ini benar benar bisa dikendalikan  seperti surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, beberapa waku lalu.

(Hms)