WARGA TEMUKAN MAYAT DI SUNGAI

Bagikan Berita
PINRANG, Majalah Pro.Co.Id — Sosok mayat terbungkus karung plastik ditemukan hanyut di sungai Bela Belawa Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, Mayat berjenis kelamin perempuan ini terbungkus karung dari bagian kepala hingga ke perut.
Kapolsek Suppa Iptu Chandra Hasan mengatakan, mayat perempuan yang terbungkus karung plastik ini ditemukan oleh dua warga Paladang Kecamatan Mattiro Bulu yang tengah memancing.
” Warga yang memancing itu kemudian mengikuti sungai itu untuk memastikan apakah benda yang dalam karung itu mayat atau bukan ” kata dia di lokasi kejadian,  Rabu 1 April 2020.
Untuk memastikan kata dia, kedua warga itu kemudian berenang dan membawa karung plastik itu ke pinggir sungai dan ternyata yang dtemukan adalah mayat.
Kedua warga ini lanjut Chandra, kemudian melaporkan ke Polisi, namun  Polisi belum bisa mengungkap identitas mayat yang ditemukan  hanyut di sungai tersebut karena tidak memiliki identitas.
Kata dia, mayat ini harus dilarikan ke rumah sakit umum untuk diidentifikasi.
Anggota Tim SAR Pinrang Budiman mengatakan, kondisi mayat sudah membusuk sehingga karung yang menutupi badannya sulit untuk dilepaskan.
 ” Jika dibuka, maka dikhawatirkan mayat itu akan terburai karena sudah membusuk,” ujarnya.
Sementara petugas medis RS Lasinrang Pinrang Dr Ella mengatakan, mayat yang ditemukan ini berjenis kelamin perempuan, namun belum bisa diketahui  apakah ada kekerasan ditubuhnya atau tidak karena kondisi mayat sudah ditemukan dalam keadaan membengkak dan mulai hancur.
Diduga mayat perempuan ini, sudah berada di dalam air sekitar seminggu sebelum ditemukan. (yunus/**)