Terkait Pasar Cabenge, Temuan PS Mengejutkan

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Setelah melakukan penelusuran terkait dugaan korupsi pasar Cabenge, Patroli Siaga (PS) menemukan beberapa kejanggalan yang diduga syarat korupsi.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Patroli Siaga Hamdani, saat ditemui di sekretariat Patroli Siaga dijalan Samudra Watansoppeng, Selasa (4/5/2021).

Hamdani mengatakan, “Saya temukan banyak kejanggalan terkait  pembangunan pasar Cabenge yang semestinya ada pembangunan Mushollah, terminal, pelataran pasar dan kantor UPTD Soppeng, namun kesemua item tersebut tidak ditemukan saat kami bersama tim turun langsung ke lokasi”,ujarnya.

“Dalam RAB kan ada semua item tersebut yang semestinya dibangun sesuai perencanaan”, terang Dani.

Dia menyebutkan“ Ini sungguh aneh sebab ada tiga item dalam RAB pembangunan pasar Cabbenge yang anggarannya sungguh fantastis, yang sampai saat ini belum terealisasi.

Oleh sebab itu, Ketua DPD Patroli Siaga (PS) , Hamdani mendesak Kejati Sul-Sel untuk segera mengusut tuntas dugaan penyimpangan penggunaan Anggaran APBD pembangunan Pasar Cabenge, utamanya pada keempat item tersebut.

Dan Perlu juga kita ketahui bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, mengambil alih pengelolaan pasar Cabbenge.

Pengambil alihan pasar Cabbenge, ditandai dengan penanda tanganan perjanjian antara Pemda Soppeng, dengan PT Pelita Griya Asrimuda, di gedung pertemuan masyarakat Lilirilau, Kamis (24/11/2016).

“Kami akan menunggu tindak lanjut dari pihak BPKP Sul sel dan Kejati, kalau misalnya tidak ada kami pastikan akan melayangkan surat ke KPK RI untuk ditindaklanjuti”, tegasnya.

(Eps)