Warganya Tak Terima Raskin, ini Penjelasan Kades Tetewatu

Bagikan Berita

MAJALAHPRO, SOPPENG – Kepala Desa Tetewatu, Eka Wijaya membenarkan perihal adanya Warga Desa Tetewatu atas nama Suara (62) yang tak tersentuh bantuan pemerintah, baik Raskin maupun BPJS.

Dalam konfirmasinya, Sabtu (24/11/2018), Kades Tetewatu ini mengungkapkan bahwa tidak masuknya nama Suara dalam daftar penerima Raskin dan BPJS, karena pada saat musyawarah penerima Raskin, Tak ada yang mengusulkan.

“Sebenarnya dia sudah terdata, sudah termasuk warga miskin untuk wilayah Tetewatu, hanya saja pada saat musyawarah tak ada tokoh masyarakat yang mengusulkannya sebagai penerima raskin” tutur Eka.

Ditanya mengenai langkah selanjutnya untuk menyelesaikan persoalan salah satu warganya ini, Eka Wijaya pun mengungkapkan bahwa masih harus menunggu Musyawarah desa terlebih dahulu, karena setiap perubahan data penerima raskin harus melalui musyawarah desa.

“Jika namanya mau dimasukkan sebagai penerima, maka harus di musyawarahkan dengan tokoh tokoh masyarakat, nantinya merekalah yang akan mengambil keputusan, apakah menerima atau tidak”

“Dan untuk Musyawarah Desa Tetewatu sendiri kemungkinan baru diadakan di awal tahun 2019 mendatang” pungkasnya. (Id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *