Wabup Sopeng Ajak Warga Cinta Rupiah

Bagikan Berita

majalahpro, SOPPENG — Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide membuka acara Road show edukasi cinta,bangga dan faham rupiah, di gabungan Dinas Kamis (8/7/2021).

Dalam sambutanya Lutfi Halide mengatakan, di tengah situasi pandemi covid-19, pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan, merupakan suatu pilihan yang sulit bagi rakyat.

“Kami berharap dalam kondisi pandemi ini, transaksi elektronik menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan covid-19,”katanya.

Ia menghimbau masyarakat, untuk tetap mencintai rupiah sebagai alat transaksi. Karena menurutnya, rupiah merupakan identitas asli bangsa Indonesia.

“Kami mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Soppeng untuk cinta rupiah dengan cara bangga dan setia untuk menggunakannya,’pungkasnya.

Asisten direktur kantor perwakilan BI Sulsel Devi Ika Puspitasari mengakui, Acara Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta pada diri masyarakat.

Karena katanya, dengan cinta ini kita mempunyai keinginan untuk merawat rupiah karena rupiah merupakan lambang kedaulatan bangsa.

“rupiah merupakan simbol negara, identitas bangsa, dan menjadikan rupiah satu-satunya alat pembayaran yang sah di NKRI,”paparnya.(Rls)