Tegakkan Perda Miras, Sat Pol PP Soppeng Gelar Operasi

Bagikan Berita

 

Soppeng,

majalahpro.Co.Id

— Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sul-Sel) tegaskan, Operasi ini Penegakan Perda No.12 tahun 2006 tentang Pengawasan, Pengendalian dan Penertiban Pengedaran Minuman Beralkohol, tidak pilih kasih.

“Dalam pelaksanaan Ops ini anggota sat Pol PP ketika pelaksanaan ada didapatkan pelanggaran maka semua akan diberikan tindakan tegas kepada pemilik Rumah bernyanyi (Rum),” kata Drs. Andi Surahman, M.Si, Kasat Pol PP Soppeng, Senin sore (18/11/2019).

Menurutnya, kegiatan ini menyasar pengedaran miras di Wilayah Kabupaten Soppeng yang selama ini dikeluhkan masyarakat, sehingga pihaknya bersama TNI-Polri sebagai tenaga pendukung melakukan operasi rutin penegakan Perda No.12 tahun 2006.

“Kita libatkan TNI-POLRI sebagai tenaga pendukung, kegiatan ini dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Soppeng, Pemda Soppeng tak pernah keluarkan izin menjual mirasuntuk izin menjual Miras,” jelas A. Surahman

Sehingga lanjutnya, ketika ada keluhan masyarakat pihaknya akan menindak tegas tanpa pandang bulu, karena Perda ini memang melarang pengedaran Miras di daerah ini.

Pihaknya pun terus menunggu laporan masyarakat dan terus memantau ketika ada yang didapatkan menjual atau mengedarkan Miras.

“Jika kami dapatkan di wilayah Kabupaten Soppeng ini menjual atau mengedarkan miras, barang buktinya akan kami sita dan pelakunya akan kami tindak sesuai hukum yang berlaku, karena itu sudah jelas pelanggaran Perda,” ancam A. Surahman. (usman 27)