Tambahan 2 Positif Covid-19 Dari Kecamatan Ganra

Bagikan Berita
Soppeng Majalah Pro.Co.Id — Setelah muncul cluster penularan baru di Kecamatan Marioriawa , muncul lagi cluster Maros yang sekarang menyerang warga Kecamatan Ganra  cluster Makassar ini memicu penerapan memperketat perbatasan – perbatasan Soppeng.

Seperti dilansir oleh juru bicara tim gugus tugas covid-19 soppeng Dra. Suriasni, Selasa (30/6/2020), pandemi Corona di Kabupaten Soppeng sebagian besar telah dikendalikan setelah pemberlakuan perketat pintu masuk perbatasan. Namun kemunculan cluster baru terkait riwayat kontak dengan keluarga yang berasal dari daerah transmisi lokal Makassar, memicu kewaspadaan baru dan meningkatkan potensi pemberlakuan kembali pembatasan.

Seminggu sebelumnya, atau pada Minggu lalu, Juru bicara Covid 19 soppeng melaporkan adanya 25 kasus baru. Sekitar 47 kasus di antaranya 20 dinyatakan sehat, 23 dirawat, 4 meninggal muncul di Soppeng dengan semuanya terkait cluster Makassar, Pare-pare, dan Maros.

“Hari ini ada 2 pasien baru Positif Covid yang berasal dari Kecamatan Ganra. Juga kami sampaikan adanya pasien Positif Covid 1 orang yang meninggal dari Kecamatan Marioriwawo ” ujarnya

Berdasar informasi yang disampaikan Suriasni, dari 8 delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng, tinggal 1 kecamatan yaitu Kecamatan Lilirilau yang tercatat dengan nol kasus Covid 19.

Dengan adanya cluster baru ini Suriasni katakan, beberapa wilayah kecamat yang berada di Kabupaten Soppeng mengimbau warganya untuk menahan diri untuk tidak bepergian ke daerah lain sementara waktu. Beberapa otoritas setempat juga menyatakan bahwa orang-orang yang baru datang dari luar kabupaten soppeng wajib menjalani uji swab.

Sejauh ini, ada ratusan orang yang telah menjalani tes swab di area tersebut. “Kami diberitahu bahwa setelah tes … jika hasilnya positif, mereka akan dibawa langsung ke ruang isolasi rumah sakit Latemmamala,” imbuhnya.

Update Positif COVID Kabupaten Soppeng per tanggal 30,Juni 2020

Positif Berjumlah 47 Orang
(20 Sembuh, 23 Dirawat ,
4 Meninggal )

Adapun jumlah Pasien Positif Covid 19 secara keseluruhan berdasarkan kecamatan adalah sebagai berikut

1.Kecamatan Lalabata: 15 Kasus
2.Kecamatan Marioriwawo: 11 Kasus
3.Kecamatan Donri Donri: 8 Kasus
4.Kecamatan Liliriaja: 6 Kasus
5.Kecamatan Marioriawa: 4 Kasus
6.Kecamatan Citta: 1 Kasus
7.Kecamatan Ganra: 2 Kasus
8. Kecamatan Lilirilau: 0 Kasus

(Redaksi)