Susahnya Mengurus Seminar Lagaligo, Muchlis Hadrawi : Seperti Setrika yang Dibolak Balik

Bagikan Berita

MAJALAHPRO, SOPPENG – Ketua Panitia Seminar Lagaligo, Muchlis Hadrawi menceritakan pengalamanya dalam mengurus penyelenggaraan Seminar Lagaligo di soppeng.

Dalam sambutan saat penutupan acara seminar lagaligo di gedung pertemuan masyarakat soppeng, Rabu (19/12), Muchlis mengaku seperti setrika yang dibolak bolak.

“Saya harus bolak balik Soppeng-Makassar, habis mengurus di Makassar, saya harus lanjut lagi ke Soppeng, begitu terus menerus, bahkan dengan Ketua panitia Festival Lagaligo, Farouk Adam terkadang saking sibuknya, saya hanya bisa bertemu di bawah pohon atau bahkan di warung kopi saja untuk sekedar membahas festival lagaligo”

“Bahkan saking seringnya kami komunikasi, terkadang HP yang digunakan sampai harus di cas berulang ulang” tuturnya.

Namun menurut muchlis dirinya cukup beruntung karena mendapat dukungan yang luar biasa dari pemerintah daerah Soppeng. Asisten 1 Sekda Soppeng, Sarianto disebutnya sebagai sosok yang banyak membantu.

“Bupati Soppeng pun demikian, beliau betul betul mendukung penuh, beberapa kali saya komunikasi selalu diminta untuk memberitahu, apa saja kendala, dan apa saja yang bisa dia bantu” ucap muchlis.

Atas hal itu, Muchlis pun berharap melalui seminar ini, maka masyarakat soppeng dapat terus menjaga warisan budaya lagaligo untuk generasi selanjutnya.

“Bupati telah memberikan dukungan penuh, jadi mari kita menjaganya”

“Warisan kita adalah Lagaligo, dan seminar ini adalah Persembahan tulus kami untuk Soppeng, atas nama Budaya” pungkasnya. (id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *