Soppeng  Memanggil H. Andi Tenri Sessu dan H.Rusman

Bagikan Berita

Soppeng Majalah Pro.Co.Id — Tak ada salahnya jika masyarakat Soppeng menyebut “Soppeng  Memanggil H. Andi Tenri Sessu dan H.Rusman”. Pasalnya H. Andi Tenri Sessu dan H. Rusman merupakan kuda hitam pada perhelatan Bupati Soppeng  periode 2020-2025 mendatang.

Apalagi H.Andi Tenri Sessu dan H. Rusman adalah salah seorang tokoh yang layak diperhitungkan dalam kancah perpolitikan dibumi Latemmamala yang kini menghangat Pasangan ini memang dinilai banyak kalangan sangat ideal.

“H.Andi Tenri Sessu itu mewakili pamong dan rumpungnya di kabupaten soppeng, Sedangkan H. Rusman representasi dari partai politik beserta rumpun keluarga, sehingga perpaduan ini sangat ideal, seperti pasangan Presiden Joko Widodo selama dua periode ini,”kata Andi Asri warga Cabenge Kecamatan Lilirilau menjawab Majalah Pro.Co.Id baru-baru ini.

Jika pasangan H.Andi Tenri Sessu dan H. Rusman yang disingkat (TERUS) ini terjadi, maka koalisi Partai Nasdem (5) kursi dengan PKB (1) kursi, PPP (1) kursi ini, dapat dipastikan tidak akan menemui kendala.

Tentunya pasangan incumbent mempunyai peluang terbesar dalam memenangkan Pilkada Bupati Soppeng kali ini. Kekuatan pasangan ini adalah selain popularitas H.Andi Kaswadi Razak yang sudah dikenal publik sejak Pilkada Bupati 2010, AKAR didukung oleh partai terbesar di parlemen. Dengan mengantongi suara 35% pada pemilu legislatif 2019 tentu pasangan ini akan berkibar di atas angin. Belum lagi suara dari partai-partai pendukung lainnya. Hal inilah yang akan dimanfaatkan incumbent untuk menggaet suara pemilih agar mencapai 51% ujar Andi Asri.

Lanjut Andi Asri mengatakan. Menurut pengamatan saya kuda hitam Pilkada Bupati Soppeng tahun ini bakal dipegang oleh pasangan H.Andi Tenri Sessu dan H. Rusman. Keduanya memiliki karakter pemilih yang berbeda. H.Andi Tenri Sessu yang juga Sekda Soppeng itu memiliki kepribadian yang unik. Dengan berperawakan atletis dan kalem Tenri Sessu mampu merebut pemilih menengah ke bawah dengan mengadakan roadshow ke kampung-kampung pelosok Kabupaten Soppeng. Untuk segment pemilih menengah ke atas dan juga pemilih golput, Tenri Sessu layak diperhitungkan itu jika mungkin terjadi ujar Andi Asri. (Haerul.S/**)