Sinergitas TNI dengan Rakyat Galakkan Gotong Royong di Liliriaja

Bagikan Berita
Anggota Koramil 1423/04 Liliriaja, Serma Iwan SalasiĀ  di dampingi Wakapolsek Kecamatan Liliriaja Ipda Heriadi Kessa dalam sosialisasi kegiatan Penyelenggaraan Karya Bakti TNI Satkowil

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Bakti TNI adalah pelibatan TNI sebagai komponen utama pertahanan dalam membantu menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan (Civic Mission) untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan atas permintaan instansi terkait dan atau atas inisiatif sendiri yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan instansi terkait.

Berangkat dari hal itu, Koramil 1423/04 Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Serma Iwan Salasi, menggelar sosialisasi bersama masyarakat Kecamatan Liliriaja, dengan mengusung tema “Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri” semester II Tahun 2021.

Pantauan wartawan, kegiatan tersebut turut dihadiri Personel TNI Koramil setempat, Wakapolsek Cangadi, Hariadi, tokoh pemuda dan agama di wilayah setempat.

Serma Iwan Salasi mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur dan pembersihan di tempat umum.

“Sinergitas TNI bersam personel lainnya dalam melakukan bedah rumah, pembersihan lapangan sepak bola di Jennae, dan pembersihan di lingkungan Pasar Lajoa,” jelas Iwan, Jumat (19/11/2021).

Disamping itu, lanjut Iwan, ini wujud nyata pengabdian TNI untuk rakyat, dengan membantu masyarakat memiliki tempat/rumah yang layak huni, nyaman dan bersih,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Iwan, selain itu ada makna yang dapat dipetik dari karya bakti tersebut, yaitu menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Di samping menjadi bagian dari program pembinaan teritorial, juga memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Dalam acara itu juga Anggota Koramil 1423/04 Liliriaja membagikan masker kepada peserta sosialisasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan lain sebagainya. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” pungkasnya.

 

 

(EPS)