Sekda Tenri Sessu Buka Pelatihan Keprotokolan Lingkup Badan Kesbangpol Soppeng

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Soppeng, Andi Tenri Sessu membuka secara resmi pelatihan keprotokolan lingkup Badan Kesbangpol kabupaten Soppeng, di ruang Rapat Badan Kesbangpol, Rabu (15/9/2021).

Dalam pembukaannya, Tenri Sessu mengatakan bahwa, kegiatan yang berlangsung hari ini terlihat sederhana, namun akan berpengaruh besar pada proses pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Soppeng.

“Atas nama pribadi dan kelembagaan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini , terutama suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh suatu OPD yang tidak berkaitan langsung dengan pelaksanaan kegiatan protokoleran” ungkapnya.

Lebih lanjut katanya, Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan, kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya pelatihan keprotokolan ini dapat menghasilkan kader-kader protokol dan dapat di tindak lanjuti oleh SKPD lain” harapnya.

(Hum/Eps)