Santri Asal Flores Positif Terpapar Virus Covid 19

Bagikan Berita

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Seorang anak lelaki satri pesantren Al Ibdah Lacinge  (16) asal Plores nusa tenggara timur positif terpapar virus corona di Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan terkonfirmasi positif Covid 19.anak santri ini masih satu basis dari pasien yang sudah dikonfirmasi positif virus Corona sebelumnya.

Bahkan anak santri ini menyusul para seniornya yang jalani perawatan di ruang isolasi di ruang isolasi yang berada dibilangan jalan samudera Kabupaten Soppeng, sekaligus menambah daftar panjang positif terpapar Virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Kabupaten Soppeng Sallang, mengatakan pihaknya telah melakukan swab  kepada 25 orang yang pernah kontak erat.

“Kemarin malam, seniornya dijemput bersama tiga orang positif lainya terpapar Covid 19 warga kelurahan Tettikenrarae merupakan santri dari pondok pesantren dari salah satu pasien Covid 19 dipastikan ikut terkonfirmasi positif Covid 19,” ungkap Sallang, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (12/5/2020).

Sallang membenarkan kejadian tertularnya sang santri ini menjadi kasus kedua transmisi lokal di Kabupaten Soppeng.

“Walaupun sudah terjadi transmisi lokal di sini, dan yang bersangkutan sudah dijemput oleh PSC untuk dibawa keruang isolasi tadi tepat pukul 14.15 wita,” kata Sallang.

Di tempat terpisah Kepala Kelurahan Tettikenrarae, A. Robin jelaskan pasien ini sudah menjalani test swab kemarin dari warga sekitar mesjid yang berda di kecamatan Marioriwawo 25 orang satu diantaranya positif.
Tujuh santri disana masih ditunggu hasil swabbya.( Usman/ Redaksi)