PWI Soppeng Bagi APD Ke Puskesmas Dan PSC

Bagikan Berita

Soppeng Majalah Pro.Co.Id — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng  ambil bagian dalam mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Soppeng. Melalui kegiatan “Gerakan 1.000 masker untuk masyarakat” PWI Kabupaten Soppeng membagi-bagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat sepanjang ruas jalan Kota Watansoppeng, Kota Takalala, Kota Tajuncu. Masker juga dibagikan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Umum. Aksi ini dipimpin langsung Ketua PWI Kabupaten Soppeng FAS. Rachmat Kami,S.Sos, Rabu (22/4).

Selain bantuan masker, dalam aksi yang diikuti anggota PWI Kabupaten Soppeng , juga diserahkan bantuan APD (alat pelindung diri) Sebanyak 100 Lembar. Bantuan ini diserahkan kepada tenaga medis dan paramedis yang bertugas di PSC dan 8 puskesmas se Kabupaten Soppeng. Bantuan masing – masing diterima kepala puskesmasnya. Bantuan lainnya berupa Handsanitiser 300 botol pencegahan Covid-19 di Kabupaten Soppeng.

“Ini bentuk keprihatinan kami menyikapi pandemi Korona yang tidak hanya dialami Indonesia, tapi juga hampir seluruh negara di dunia. Melalui kegiatan ini, kami juga ingin memberikan motivasi yang luar biasa kepada garda terdepan para tenaga medis, dokter dan tenaga perawat yang saat ini berjuang menangani Covid-19. Baik di RSU Daerah maupun puskesmas se-Kabupaten Soppeng,” kata FAS. Rachmat Kami.

Dia juga berpesan kepada Para Dokter serta paramedis Covid-19 agar menjaga dengan baik kondisi masing-masing. “Jaga profesionalisme selama bertugas, namun tetap menjaga kondisi agar selalu sehat. Jaga kesehatan diri sendiri dulu, sebelum menyelamatkan orang lain,” terang FAS. Rachmat Kami yang akrab disapa Andi Maman.

Kepada masyarakat, FAS. Rachmat Kami juga mengimbau agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya lewat penggunaan masker. Menurutnya, di tengah pandemi Korona saat ini, masyarakat harus mulai terbiasa menggunakan masker. “Langkah paling sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu memutus Covid-19 adalah memakai masker apabila harus keluar rumah. Karena itu melalui gerakan ini, kami juga ingin mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat,” papar FAS. Rachmat Kami.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah membiasakan pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. “Semoga dengan langkah-langkah sederhana itu, kita mampu membantu menghentikan penyebaran virus. Dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita semua diberikan kesehatan,” pungkasnya.

(Haerul Duga/**)