Pilkades PAW Desa Laringgi Bakal Digelar

Bagikan Berita

 

Majalahpro.co.id, Soppeng — Meskipun Kepala Desa Laringgi Yunus M Nur belum resmi diberhentikan karena kasus melilit dirinya masih berproses di lembaga Peradilan.

Namun sejumlah nama sudah disebut-sebut bakal meramaikan pemilihan sebagai kandidat atau Calon Kepala Desa Laringgi pasca kejatuhan Yunus M. Nur dari kekuasaannya di Desa Laringgi.

Kini nama – nama tersebut sudah melakukan pendekatan agar dirinya bakal dipilih dalam pemilihan itu.

Regulasi dalam Pilkades PAW tidak dilakukan pemilihan sebagaimana biasanya tetapi hanya melului musyawarah pada Musdes dipimpin Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Jika musyarwarah tak dapat menghasilkan permufakatan, maka dilakukan Voting di antara seluruh peserta Musdes.

Mereka yang jadi peserta adalah para tokoh masyarakat setempat dari utusan Dusun, RT, RW, dan berbagai komponen masyarakat lainnya.

Kandidat paling sedikit 2 orang dan paling banyak 3 orang.

Mereka yang kerap namanya disebut-sebut bakal maju sebagai kandidat di desa tersebut, yakni; Sukardi Mude, Andi Mappassssu, Andi Taweng dan Amran Basir.

Siapa bakal jadi calon dan siapa bakal terpilih, kita tunggu dan lihat perkembangan politik di Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng ini.

Hingga berita ini naik tayang, tak seorang pun nama dalam berita ini dikonfirmasi Suara Palapa, Minggu, 2 Agustus 2020. (rh)