Pertanyaan Terjawab, Syahruddin Adam Terpilih Pimping DPRD Soppeng

Bagikan Berita

Soppeng, Majalahpro.co.id — Teka teki terjawab sudah tentang siapa yang bakal menakhodai DPRD Kabupaten Soppeng, Setelah melewati serangkaian proses yang panjang dan berliku, Ketua Harian DPD II Golkar Soppeng, Syahruddin Adam, terpilih sebagai Ketua DPRD Soppeng periode 2019 – 2024. Syahruddin menyisihkan dua nama pesaingnya yaitu H. Ismail dan A. Wahda.

Penetapan Syahruddin diketahui setelah DPP Golkar mengirim surat kepada DPD II Soppeng, Kamis (19/9) belum lama ini. Surat yang diteken Ketua Korbid Kepartaian Ibnu Munzir dan Sekjen Lodewijk Paulus itu, memetintahkan kepada Golkar Soppeng untuk menunjuk Syahruddin sebagai ketua DPRD Soppeng.

Syahruddin yang dihubungi mengaku sudah menerima surat itu. “Saya sementara di Makassar dan baru saja diserahkan suratnya kepada saya. Alhamdulillah, ini kepercayaan partai untuk memimpin DPRD Soppeng,” ujarnya.

Syahruddin memang selama ini menjadi figur paling kuat memimpin DPRD Soppeng. Selain sudah menjadi anggota DPRD Soppeng selama 4 periode, ia juga memegang posisi Ketua Harian Golkar Soppeng. Selain itu ia sudah periode menjadi Wakil Ketua DPRD Soppeng. Syahruddin juga menjadi peraih suara terbanyak di seluruh anggota DPRD Soppeng dengan perolehan suara menebus angka 5.000 pemilih. (*)