Pejuang Muda Demokrasi Soppeng Apresiasi Kepemimpinan AKAR

Bagikan Berita

Soppeng, Majalahpro.co.id — Posisi  generasi milenial sangat diperhitungkan pada tahun politik sekarang ini. Mereka adalah bagian dari penentu kemajuan dan keberhasilan demokrasi, baik di tingkat daerah maupun nasional. Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih milenial sekitar 35–40 persen memiliki pengaruh besar terhadap hasil pemilu dan menentukan siapa pemimpin pada masa mendatang.

Dengan peran generasi milenial sebagai pemilih yang memiliki sumbangsih terhadap suara hasil pemilihan yang cukup besar, maka posisi generasi milenial menjadi sangat strategis untuk menjadi objek sasaran pemungutan suara. Memberikan suara pada pemilu merupakan salah satu bentuk partisipasi politik. Namun, partisipasi politik tidak semata-mata diukur berdasarkan pemberian suara pada saat pemilu.

Terkait fenomena Pilkada Kabupaten Soppeng Tahun 2020 mendatang Pejuang Muda Demokrasi Soppeng melalui juru bicaranya adi yang juga pemuda asal LabaE angkat bicara tentang peta perpolitikan dibumi Latemmamala ini menandakan, kaum milenial mampu memberikan masukan masukan dalam ajang kontestasi pesta demokrasi di Soppeng.

Menurut Adi saat dijumpai Breaking SulSel Selasa 24/9-2019 di rumahnya Desa Labae mengatakan. “Kita harus memberi aplaus dan apresiasi positif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Soppeng di bawah kepemimpinan HA Kaswadi Razak, ini bisa kita lihat secara kasat mata bagaimana kemajuan pembangunan fisik dan perputaran ekonomi yang ada di Kabupaten Soppeng saat ini” ujarnya

Menurut Adi kondisi Kabupaten Soppeng yang berubah kearah yang lebih baik dan melebihi daerah lain adalah cita cita bersama bagi siapapun yang dulu mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Soppeng.

“Kepemimpinan HA Kaswadi Razak saat ini sesungguhnya telah mewakili keinginan kami untuk mewujudkan Soppeng yang lebih baik dari masa ke masa”

“Karenanya, saya menilai Figur HA Kaswadi Razak sudah menjadi wakil dari keinginan kami. Untuk itu, figur beliau mestinya terus di support untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Soppeng” tandas Adi kepada Breaking SulSel,saat bincang bincang dirumahnya Desa Labae. (*)