Peduli Warga, Kadus Jampujampu Desa Watutoa Kawal Penerima BST dari Dusunya

Bagikan Berita

 

Soppeng,

MajalahPro.Co.Id — Kepala Dusun (Kadus) Jampujampu Desa Watutoa Kecamatan Marioriwawo, Ibnu Hajar, mengawal 26 penerima Batuan Sosial Tunai (BST) dari dusunnya.

Ke 26 warga Dusun Jampujampu tersebut didampingi kadusnya di Kantor Pos dan Giro Takalala, untuk menerima BST, Sabtu, 30 Mei 2020 pukul 14.00 WITA.

 

Setiap penerima, mendapatkan BST, Rp 600.000,-. Mereka menerima selama 3 bulan, dari April, Mei hingga Juni 2020 dengan jumlah Rp 1.800.000,- / penerima.

 

Kadus ini mengaku, sebelumnya sudah dicek dengan baik, penerima BST ini sudah melalui proses validasi, sehibgga tidak ada yang dobel.

 

Kadus Jampujampu, Ibnu Hajar, mulai bekerja sebagai kadus di desa itu sejak tahun 2016 hingga sekarang.

 

“Selain melaksanakan tugas seperti biasanya sebagai kadus, kami pun diberikan amanah dari kades, memantau dan memperhatikan warga kami, supaya lebih jelas yang layak menerima BST dan BLT,” kata Hajar di Kantor Pos dan Giro Takalala saat mendampingi warganya menerima BST.

 

Amir, warga Dusun Jampujampu, salah satu penerima BST, mengatakan, sangat senang atas perhatian kadusnya terhadap warganya.

 

“Saya senang, atas pendampingan dari Kadus Ibnu Hajar dalam penyaluran BST ini, karena belum tentu semua pertanyaan dari petugas Pos dan Giro bisa saya jawab. Dengan didampingi pak Kadus, membuat saya merasa laga karena pak kadus bisa membantu saya menjawab. Terima kasih pak Kadus Ibnu Hajar,” ucap Amir. (man27)