Panen Perdana Tanaman Hidroponik, Wabup Soppeng: Manfaatkan Lahan Kosong Kantor

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP, bersama Sekda Kabupaten Soppeng, Drs.H.A.Sessu,M.Si serta para Pimpinan SKPD melakukan panen perdana percontohan tanaman Hidroponik di halaman Kantor Bupati Soppeng. Jumat, (12/3/2021).

Diketahui Jenis tanaman Hidroponik yang menjadi percontohan tersebut diantaranya, Brocoli merah dan Hijau, Kankung Cabut dan Seledri serta Selada.

Wakil Bupati Lutfi Halide dalam kesempatan tersebut menyampaikan, hari ini pak Sekda bersama pimpinan SKPD panen perdana sayur organik tanpa pestisida yang di tanam di halaman kantor daerah. Lanjut dikatakan,harapan bagaimana visi misi bupati dan wakil bupati segera kita jabarkan sampai dengan tingkat lapangan masyarakat,

Olehnya itu, ia bersama teman-teman SKPD membuat percontohan di halaman kantor daerah yang bisa direfleksikan oleh masyarakat Soppeng,

“ini umurnya tidak sampai satu bulan sudah bisa panen,” Kata Lutfi.

Dengan harapan, meminta semua Desa/Kelurahan mendorong masyarakatnya menanam sehingga kebutuhan sehari-harinya utamanya sayur dapat terpenuhi.

Ia juga meminta kepada para SKPD agar kegiatan seperti ini agar dikembangkan di SKPD masing masing dengan memanfaatkan lahan sekitar kantor yang masih kosong.

(Hum)